Wabup Pamekasan Fattah Jasin Optimis Atlet Pamekasan Masuk 10 Besar Pada Ajang Pekan Poprov VII Tahun 2022

Wabup Pamekasan Fattah Jasin Optimis Atlet Pamekasan Masuk 10 Besar Pada Ajang Pekan Poprov Vii Tahun 2022

Liputan4.com,  Pamekasan- Wakil Bupati (Wabup) Pamekasa Fattah Jasin melepas para atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan berkompetisi pada ajang pekan olahraga provinsi (porprov) VII tahun 2022.

Acara pelepasan atlet yang bertempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati tersebut juga dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kusairi, dan beberapa pihak lainnya, Kamis (16/6/2022).


Wabup Pamekasan, Fattah Jasin Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, atas nama bupati dan Pemkab Pamekasan, saya Wakil Bupati Pamekasan melepas atlet porprov VII tahun 2022 dan saya yakin atlet Pamekasan akan masuk 10 besar.

“Semoga sukses dan para atlet diberikan kesehatan dan keberkalah oleh Allah SWT selama mengikuti event bergengsi tersebut dengan mengikuti aturan yang berlaku serta istirahat yang cukup,”harapnya

“Para atlet bisa menjunjung sportifitas selama mengikuti porprov VII seraya berusaha maksimal agar semua cabang olahraga mampu meraih prestasi.

“Kali ini pihaknya menargetkan masuk peringkat 10 besar dalam perolehan juara pada pelaksanaan porprov tersebut. Target itu naik dari gelaran porprov sebelumnya yang finish di peringkat 14,”ungkapnya

“Kalau nanti seleksi porprov berhasil, kita bisa naik kelas untuk ikut pekan olahraga nasional. Kalau nanti berhasil di tingkat nasional, kita akan ke Asean Games, dan bahkan bisa ke kejuaraan dunia,” ungkapnya.

Menurutnya, porprov harus dijadikan ukuran dalam mendulang prestasi yang tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk mengharumkan nama Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia.

“Mudah-mudahan target kita tercapai, kalau melihat semangat dari Koni, saya kira target itu mudah tercapai. Jangan lupa, para atlet ini membawa nama baik Pamekasan, dan masyarakat Pamekasan,” tandasnya.

Atlet yang dikirim oleh masing-masing kabupaten itu merupakan atlet pilihan di daerah tersebut. Oleh karena itu, atlet Pamekasan harus bisa menunjukkan kualitasnya kepada atlet dari kabupaten lain guna meraih prestasi yang sempurna.

“Pamekasan ini termasuk jumlah atletnya besar, yaitu sebanyak 180 atlet putra-putri di 23 cabang olahraga dari 27 cabang olahraga. Ini sangat memungkinkan untuk masuk 10 besar,” katanya optimis.

Print Friendly, Pdf & Email