x

Wabup Atika Asmi Utammi Terima Audensi Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Madina

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Jul 2022 21:45 0 398 Redaksi

LIPUTAN4.COM,MANDAILING NATAL

-Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi , didampingi Kepala BPKPAD dan Kepala Disnaker menerima Audiensi dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan kab. Mandailing Natal, Bahri Harahap dan didampingi AR Perwakilan, Doly Irawan Daulay.
Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas tentang perlindungan jaminan sosial terhadap Pekerja Rentan di Kab. Mandailing Natal (l5/7/2022).

“Kepala BPJS Ketenagakerjaan mandailing Natal menyampaikan “Pekerja Rentan Merupakan Pekerja Sektor Informal Yang Kondisi Kerja Mereka Jauh Dari Nilai Standar, Memiliki Resiko yang Tinggi bagi Berpenghasilan minim, Rentan Terhadap gejolak ekonomi dan tingkat Kesejahteraan di Bawah rata-rata”, katanya.

Ia juga mengatakan para Pekerja antara lain seperti Pemuka agama, Tokoh adat, nelayan, buruh angkut bongkar muat, buruh tangkahan, Juru parkir, tukang Becak, buru Bangunan, Pedagang, Buruh Pasar dan lain sebagainya.

Selain itu Bahri harahap juga menambahkan hal ini menurut data dari Dukcapil kemendagri, Pekerja yang ada di madina berjumlah 155.235 Pekerja. Berdasarkan data kami masih banyak warga Kab. Mandailing Natal yang masih membutuhkan Jaminan Sosial oleh Ketenagakerjaan, mengingat sampai saat ini peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan Cab. Mandailing Natal berjumlah 1.157 TK untuk segmen Bukan Penerima Upah (BPU/Informal), 17.723 untuk segmen Penerima Upah (PU) dan 8.241 untuk segmen Jasa Konstruksi “terangnya.

“BPJS Ketenagakerjaan tentu sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, agar program – program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat berjalan optimal di Mandailing Natal sehingga masyarakat, pekerja akan terlindungi jika terjadi resiko seperti kecelakaan kerja maupun meninggal dunia” terang Bahri Harahap.

Wakil Bupati Atika juga berharap ,dalam hal ini dalam perlindungan jaminan sosial bagi warga pekerja di Mandailing Natal “Perlindungan Jaminan Sosial.

Dimana guna ketenagakerjaan ,bagi Pekerja Rentan sangat kita butuhkan demi menjaga kestabilan ekonomi warga, dan dapat memberikan kesejahteraan ,sosial untuk para pekerja yang minim pendapatannya, serta tentunya akan bisa mengurangi angka – angka kemiskinan nantinya dan akan berdampak juga terhadap Perekonomian Mandailing Natal ,karena akan adanya santunan jika terjadi kecelakaan kerja dan resiko, meninggal dunia, baik meninggal karena kerja maupun diluar hubungan kerja, serta ahli waris yang masih bersekolah akan mendapatkan beasiswa apabila sudah menjadi peserta minimal 3 tahun”.

“Untuk perlindungan Pekerja Rentan akan kita upayakan dapat diikut sertakan dengan menggunakan anggaran APBD, agar warga kita khususnya Pekerja Rentan juga dapat hidup secara layak dan sejahtera nantinya.

BPJS Ketenagakerjaan juga harus dapat melayani masyarakat kab. Mandailing Natal, dengan maksimal dan sepenuh hati” tutupnya,”Wabup.(Zakaria)

Berita dengan Judul: Wabup Atika Asmi Utammi Terima Audensi Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Madina pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Madina

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x