PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Virtual, Bupati Lutim Ucapkan Selamat Kepada Peserta Wisuda ATS Sorowako

Pewarta: Biro Luwu Timur Topik: Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Virtual, Bupati Lutim Ucapkan Selamat Kepada Peserta Wisuda ATS Sorowako

Luwu Timur- Sebanyak 101 Mahasiswa Akademi Teknik Sorowako (ATS), Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, mengikuti wisuda Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin untuk gelar Diploma III tahun 2019/2020. Wisuda ke XXVII itu dipusatkan di Gedung Akademi Teknik Sorowako (ATS), Sabtu (14/08/2021).

Wisuda ini juga diikuti secara virtual oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kepala LLDIKTI wilayah 9 Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, serta Kadis Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian, Aini Endis  Anrika.

Direktur Akademi Teknik Sorowako (ATS), Harjuma, memaparkan tentang beberapa prestasi para mahasiswa ATS yang berhasil mendapatkan penghargaan dibidang penelitian yang sekiranya berguna untuk kesejahteraan masyarakat.

Yang tentunya sebagai prestasi yang dapat membanggakan para mahasiswa yang melaksanakan pendidikan sekitar 30% waktu pembelajaran teori dan sekitar 70% waktu praktikum dan kerja industri.

Harjuma juga mengatakan, ada 9 mahasiswa lulus dengan predikat cumlaude. “Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras adik-adik sekalian sehingga bisa meraih gelar yang diimpikan, untuk itu kami sampaikan selamat dan bangga kami. Selain itu, kami berharap kalian dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan kalian dalam bentuk karya nyata, baik diindustri, di masyarakat dengan mengedepankan kualitas, kejujuran, dan kedisiplinan yang telah kalian bangun selama ini,” ujarnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya menyampaikan kepada para wisudawan, tidak perlu berkecil hati karena wisuda Akademik Teknik Soroako (ATS) ke 27 kali ini sangat berbeda dengan prosesi wisuda tahun tahun sebelumnya karena diselenggarakan ditengah pandemi covid 19 dengan pertemuan secara terbatas dan sebagian dilakukan secara virtual.

“Yang perlu kalian pikirkan sekarang bagaimana supaya kalian bisa mengaktualisasikan ilmu ditengah-tengah masyarakat,” ucap Budiman.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat bangga dengan keberadaan ATS di Daerah ini. Sebagai perguruan tinggi yang telah banyak melahirkan tenaga tenaga terampil yang berkiprah di berbagai perusahaan tambang maupun perusahaan jasa lainnya.

Akademik Tinggi Soroako juga telah mendukung program kemitraan dengan Pemerintah daerah melalui pelatihan para pemuda Luwu Timur dari berbagai Kecamatan agar mempunyai skill dan kesempatan lebih untuk bekerja.

“Makanya kedepan program kemitraan Pemda – ATS ini secara bertahap jumlah pesertanya akan terus kita tambah dengan melibatkan dukungan dan partisipasi pihak swasta secara bergotong royong,” ujar Budiman.

“Pemerintah daerah sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi. Saudara merupakan generasi penerus dan calon pemimpin masa depan yang akan memikul dan meneruskan perjuangan membawa daerah ini pada kemandirian dan kemajuan demi tercapainya masa depan yang lebih baik,” tutur Bupati Luwu Timur.

Terakhir, Perkenankanlah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Akademi Teknik Sorowako atas dedikasi dan pengabdian serta  kerja kerasnya dalam mendidik dan membimbing,  sehingga pada hari ini telah menghasilkan lulusan yang siap mengabdi bagi daerah dan bangsa.

“Terkhusus kepada para wisudawan dan wisudawati, sekali lagi saya ucapkan selamat atas prestasi dan penghargaan yang tinggi, atas keberhasilan yang telah dicapai,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan