Viral Dibuat Koptu Bambang Prayogo Labu Guci Milik Pak Endang

IMG 20201120 WA0017 2

Asahan, Liputan4.com : Tanaman labu guci yang dikelola Bapak Endang Priyadi (58) bertempat di Jalan Tamban Lingkungan I, Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kota Kisaran Barat, menjadi viral dibuat Bapak Koptu Bambang Prayogo Personil TNI Kodim 02/08/AS, Jum’at (20/11/2020).

Dijelaskannya kepada Liputan4.com, Saya dapat bibit ini dari mertua saya yang tinggal di Kampung Tahu Kisaran, sekitar 3 (tiga) bulan yang lalu saya menanam bibit ini.

“Alhamdulilah, ternyata hasilnya sangat menakjubkan dengan bentuknya seperti guci/botol”, ujarnya.

Selanjutnya, awalnya saya menanam dari biji nya dan memang sudah berbentuk putik. Dan saya menandai labu guci ini dengan variasi tali biru dengan umur 2 (dua) minggu dan yang tali merah dengan umur 3 (tiga) minggu.

” Tanaman jenis umbian labu guci tersebut jika masak akan berubah warna kecoklatan”, ucapnya.

Kemudian, Saya berniat apabila umbian labu guci ini laku dipasaran. Maka akan saya budidayakan dan diperdagangkan di Kabupaten Asahan. Agar bisa menambah pendapatan daerah”, harap Bapak Endang yang masih mengajar di bangku SMP Perguruan Swasta Diponegoro Kota Kisaran.

Sementara itu ditempat yang sama Bapak Koptu Bambang Prayogo menjelaskan, Awalnya Tanaman hanya iseng iseng saja dan saya photo dan unggah di Sosmed Facebook beberapa hari yang lalu bang!..

” Kemudian, menarik perhatian beberapa media di Asahan. Saya berharap budidaya tanaman Pak Endang menjadi berkembang untuk mendorong atau penambahan ekonomi di Pemkab Asahan”, pungkas Koptu Bambang.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Lingkungan I Kelurahan Bunut Barat Bapak Kurnia Budi menerangkan harapanya, Saya memandang labu guci ini sangat unik dengan bentuknya seperti botol/kendi dari Cina.

” Saya sangat berharap labu guci dapat berkembang agar dapat dibudidayakan kepada warga/masyrakat untuk menjadi pendapatan mereka”, tandasnya.
(Yg L4)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply