Vinsensius Ismael BawengTarget Masuk Perempat Final Biliar

Vinsensius Ismael Bawengtarget Masuk Perempat Final Biliar
Vinsensius Ismael Baweng Atlet Cabor Biliar Papua.

TIMIKA| Atlet Biliar Papua Vinsensius Ismael Baweng menargetkan, masuk perempat final pada cabang olahraga (cabor) biliar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pria asal Merauke yang sudah 20 tahun lebih bermain biliar ini mengambil kelas atau pertandingan snooker, yang mana pada cabor biliar tantangannya adalah harus benar-benar fokus.

Vinsen mengaku bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti PON XX, dan akan berhadapan dengan 9 lawan lainnya yang sudah sering mengikuti perlombaan besar.

Namun demikian, ia tidak merasa takut melainkan sangat percaya diri. Dirinya tidak menargetkan akan meraih medali emas tetapi menargetkan masuk perempat final.

Karena, kata dia dengan sekali menang saja sudah pasti akan mendapat medali.

“Ini PON pertama untuk saya dan menghadapi pesaing lainnya itu hal biasa untuk saya, karena hanya ada 10 peserta saja untuk snooker,\” tuturnya.

Diketahui, untuk cabor biliar dengan kelas snooker ini hanya akan ada 3 bola di meja, yakni bola berwarna merah, kuning dan putih.

\”Kelas snooker ini hanya 3 bola dan dengan meja yang besar. Berbeda dengan yang lain mejanya kecil tapi bolanya besar,\” tutur Vinsensius.

Katanya, snooker ini baru ada di Papua dan ia adalah perwakilannya dari Papua. Walau baru tapi Vinsensius optimis masuk perempat final.

Dikatakan, bahwa untuk snooker ini akurasinya lebih fokus, sedangkan kalau pool juga fokus tetapi sudah di tahu memang sebab bolanya berurutan untuk dimasukkan.

“Kalau snooker ini mejanya khusus dan stik khusus juga. Kalau untuk stik yang gunakan ini adalah yang difasilitasi oleh KONI Papua. Stik ini harga yang paling murah Rp10 juta,” ungkapnya.

(Humas PPM/ Santy/Sianturi)
(redaksi/Papua)