Vaksinasi Bergerak Sasar Warga Kota Banjarmasin Dan Tenaga Pengajar Bertempat Di SMA Negeri 1 Banjarmasin.

Vaksinasi Bergerak Sasar Warga Kota Banjarmasin Dan Tenaga Pengajar Bertempat Di Sma Negeri 1 Banjarmasin.

Vaksinasi Bergerak Sasar Warga Kota Banjarmasin Dan Tenaga Pengajar Bertempat Di Sma Negeri 1 Banjarmasin.

Banjarmasin-Liputan 4.com.Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengadakan kegiatan Vaksinasi kepada warga masyarakat kota Banjarmasin yang bertempat di SMA Negeri 1 Banjarmasin Di Jalan Mulawarman Kecamatan Banjarmasin tengah kamis (140/4/22).

Vaksinasi Bergerak kali ini bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan dengan mengusung tema “Indonesia sehat, Indonesia Hebat Untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19”.

Kegiatan Vaksinasi Bergerak kali ini juga di hadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Muhammadun yang baru saja di lantik serta beberapa orang Kepala Dinas di lingkup Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan dan para Kepala Sekolah para guru dan murid-murid SMA Negeri 1 Banjarmasin.

Dalam sambutan pidatonya, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan, “Kita tahu semua bahwa saat ini kita berada dalam suasana era covid 19 , lebih dari tiga tahun kita berada dalam suasana yang sungguh sangat tidak menyenangkan,”Ucap Paman Birin.

“Kita semua tahu bahwa covid 19 datang dari wilayah yang bernama whuhan , dunia yang berjalan dengan elok, kegiatan berjalan dimana-mana , namun ketika Covid 19 masuk menyebar ke seluruh dunia , bahkan menyebabkan mala petaka , bahkan banyak memakan korban , masuk ke Indonesia , ke kalimantan Selatan , terus ke Banjarmasin sampai kepada kita semua , saat itu semua orang merasa cemas,”ungkapnya.

“Kegiatan terhenti , belajar mengajar, langsung di hentikan , kita tidak membayangkan kegiatan di seluruh dunia berhenti pada saat covid menyerang ummat manusia pada saat ini , yang ada keresahan , kecemasan dan lain sebagainya,” terang Paman.

“Sering kita lihat ambulan lewat kita pasti berpikir itu korban covid 19 , batuk sedikit di bilang covid karena kita dalam kecemasan , sedangkan musuh kita ini tidak terlihat , kecuali di lakukan pembesaran sampai 600 kali baru bisa terlihat yang namanya covid 19 ini,” katanya.

“Inilah yang membuat suasana dunia menjadi harus benar-benar menghadapi sebuah serangan penyakit yang luar biasa di abad ini,” beber Paman Birin lagi.

Paman kembali mengatakan “, seiring dengan waktu berjalan , dan diawal-awal ada pemikiran macam-macam , obatnya tidak ada namun berkat pemikiran para ilmuan dan sebagainya maka dengan vaksinasi salah satu yang menjadi alternatif untuk kita bisa memberikan penguatan-penguatan pada tubuh kita untuk bisa menghadapi yang namanya covid 19,”ungkapnya.

Paman Birin juga mengungkapkan capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan untuk vaksin pertama sudah 92 % Pak Presiden memberikan apresiasi dan pada saat dialog melalui virtual saya laporkan kita di vaksin ke 2 sekitar 49% maka beliau ber amanah kepada saya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi yang kedua maupun yang ketiga, maka bergeraklah kita semua, baik TNI, Polri ,termasuk dari Badan Intelijen Negara ,medis , Ormas ,akhirnya ini sudah meningkat di 69,69 % vaksinasi yang kedua , sedangkan vaksin yang ketiga masih menunggu,”Terangnya.(Irwan L4/Bidi L4).