Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun Berjalan Lancar, Kadinkes ; Alhamdulillah Para Orang Tua Merespon Dengan Baik

Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun Berjalan Lancar, Kadinkes ; Alhamdulillah Para Orang Tua Merespon Dengan Baik

Liputan4.Com, Maluku Utara – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, mulai melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi perdana yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan beserta tim dokter Mabes Polri di Kecamatan Taliabu Timur Selatan, pada Rabu 19/1 tadi, turut dihadiri oleh Tim dokter mabes polri, Ketua DPRD Pultab, anggota DPRD Camat Taliabu Timur Selatan juga Kapolsek Taliabu Timur Selatan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly, mengatakan vaksinasi anak dilakukan setelah sosialisasi terhadap orang tua dan wali murid di empat desa di Kecamatan Taliabu Timur Selatan. Langkah ini mendapat respon positif para orang tua.

“Jadi tadi hari Rabu itu kami perdana melakukan sosialisasi sekaligus vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di empat desa. Untuk anak SD ini kita fokus kelas ujian dulu karena ditakutkan ke depan jangan sampai diberlakukan wajib miliki sertifikat vaksin bagi peserta ujian,” ungkap Kuraisia.

 

Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun Berjalan Lancar, Kadinkes ; Alhamdulillah Para Orang Tua Merespon Dengan Baik

“Alhamdulillah langsung direspon orang tua, jadi ibu-ibu sendiri yang langsung bawa anak-anak di lokasi vaksinasi dan minta anak mereka segera divaksin dan tim dokter langsung vaksin saat itu juga,” Sambungnya.

“Vaksinasi perdana anak usia 6-11 tahun itu tadi pertama di Desa Kamaya. Vaksinasi ini kami lakukan dari desa ke desa dan dari rumah ke rumah. Kita tidak tunggu mereka datang di titik yang kami tentukan lagi, tapi kita langsung ikut ke rumah-rumah,” jelasnya.

Target vaksinasi anak di Pulau Taliabu berkisar kurang lebih 2.800 anak. Mulai akhir pekan ini akan disosialisasikan di ibu kota kabupaten, Bobong.

“Mulai Sabtu depan kita akan lanjut di Bobong, dan setelah itu baru ke kecamatan lainnya,” pungkas Kuraisia

Print Friendly, Pdf & Email