Usai Sholat Ied, Bupati Luwu Timur Serahkan Hewan Kurban

Usai Sholat Ied, Bupati Luwu Timur Serahkan Hewan Kurban
Luwu Timur –Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijiriah di Masjid Agung Malili, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyerahkan secara langsung seekor sapi yang akan dijadikan hewan kurban di Masjid Agung yang diterima oleh Pengurus Masjid.
Saat penyerahan Bupati turut didampingi Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, H. M. Siddiq BM yang juga selalu Ketua Pembangunan Masjid Agung, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Camat Malili, Nasir Dj serta sejumlah pengurus Masjid Agung Malili.
“Bismillahirrohmanirrohim, pada hari ini saya H. Budiman, Bupati Luwu Timur menyerahkan satu ekor sapi untuk jadi kurban dan kami serahkan kepada Takmir Masjid Agung Malili, mohon kiranya dapat dilaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kepada warga Kota Malili. Mudah-mudahan apa yang kami serahkan mendapat keberkahan dari Allah SWT dan menjadi amal ibadah untuk kita semua,” ucap Budiman saat menyerahkan hewan kurban tersebut, di halaman Masjid Agung Malili, Minggu (10/07/2022).
Ia menambahkan bahwa, selain di Masjid Agung Malili, dirinya juga telah menyerahkan sebanyak 10 ekor sapi kurban ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Pemberian hewan kurban tersebut atas nama pribadi dan keluarga sebagai tanda silahturahmi bersama umat Muslim di Kabupaten Luwu Timur.
“Momentum Hari raya Idul Adha ini juga semestinya menyadarkan kita semua tentang pentingnya berqurban. Dalam berkurban kita harus ikhlas dan siap mengorbankan sebagian harta kita untuk orang lain, yang pada hakikatnya perlu kita camkan bahwa semuanya adalah milik Allah SWT,” ujar Budiman.
“Ibadah kurban adalah untuk Allah SWT maka sudah seharusnya kita memberikan hewan kurban yang terbaik yang kita punya. Prinsip ini akan menjadi bagian dari ketaatan kita kepada Allah SWT,” jelas Bupati Luwu Timur.
“Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mari teladani Kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, tentang kepatuhan, ketaqwaan dan keikhlasan berkurban atas perintah Allah SWT,” tandas Budiman. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email