Pembagian BLT Dan Masker Kepada Masyarakat,Ini Penegasan Kades Kaeneno

Reporter: Simron Yerifrans Kategori: NTT
  • Bagikan
Pembagian BLT Dan Masker Kepada Masyarakat,Ini Penegasan Kades Kaeneno

Foto: Pembagian BLT dan Masker Kepada Masyarakat Desa Kaeneno

Liputan4.com, Soe-TTS

Sebanyak 114  KK di desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II, pembayaran untuk  satu bulan dilakukan pada hari Senin 12/7/2021,di kantor desa setempat.

Sebelum pembayaran BLT, Kepala Desa Gusti Fallo  dengan tegas meminta kepada masyarakat penerima BLT agar manfaakan uang dengan   baik,untuk kebutuhan rumah tangga.

Masyarakat diminta untuk tidak gunakan uang untuk berfoya foya.
Jika ditemukan warga penerima BLT gunakan uang bantuan untuk  mabuk atau keperluan yang tidak  jelas maka namanya akan dikeluarkan dari daftar penerima.

“Saya sebagai kades akan melakukan musawara dgn BPD dan perangkat  untuk keluarkan warga penerima jika kedapatan gunakan uang tidak sesuai kebutuhan”, ujar Gusti.

Dirinya juga  menghimbau  masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan  selalu mamakai masker  saat beraktivitas di luar rumah.

Hal ini bertujuan untuk bisa membantu pemerintah dalam pencegahan virus covid 19.

dan bgi bapak mama penetima BLT yg keluar rmh TDK memakai masker maka di anggp TDK mendukumg program pemerintah maka perlu di evaluasi.
L
Dan jg sy himbau untuk madyrkat agar semua harus taat pada proyokol.dan jg meminta masyrkat Agar jgn takut dgn vaksinasi dan jgn dgr isu yg TDK jelas dan meminta untuk harus semua faksin.
Dan sy minta tim relawan covid desa dan RT RW agar selalu memsntau warga yg dari luar daerah yg masuk ke wilaya desa Kaeneno ,segra laporkan ke pemerintah desa agar bisa berkordinasi dgn puskesmas terdekat agar bisa melakukan pemeriksaan.

Senada dengan kepala desa,ketua BPD Nahor Fallo juga minta  agar  masyarakat penerima BLT  manfaatkan uang tersebut dengan baik jika tidak ingin dikeluarkan.

Selain itu harus perlu mendukung program pemerintah desa serta  taat pada protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid 19.

Salah satu penerima BLT Yeheskial Sette pada kesempatan tersebut bertemih kasih pada pemerintah desa Kaeneno dalam ha ini Kepala dan perangkat desa yang telah bekerja keras sehingga selain memperoleh BLT,warga penerima juga dapat masker gratis.

“Hari ini kami dapat BLT tahap 2 dan juga masker gratis untuk kebutuhan selama masa covid 19. Ini bisa membantu dalam pencegahan virus”, ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan