Usai di Lantik PPS Sekecamatan Palas Mendapat Bimtek

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Usai di lantik dan resmi menjadi Panitia Pemungutan Suara ( PPS) sekecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan menjalani bimtek, Selasa, (24/01/2023).


Bimtek yang di laksanakan di kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Palas, di hadiri seluruh anggota PPS, sebelum mendapatkan bimtek PPS mengadakan Pleno untuk menentukan Ketua dan divisi-divisi.

Ketua PPK Palas, Hendra dalam pembukaan bimtek mengucapkan Selamat kepada PPS yang baru di lantik, dirinya mengajak sebagai keluarga KPU untuk selalu mengikuti semua yang telah menjadi aturan dalam penyelenggaraan di pemilu 2024.

“Mulai saat ini rekan-rekan sekarang sudah menjadi keluarga KPU, jadi di harapkan royalitas dari rekan- rekan kepada pimpinan dimana kekompakan di tubuh penyelenggara sangat di butuhkan,” kata dia

KULIAH GRATIS BEASISWA

Dia mengatakan usai di lantik, PPS di beri waktu tujuh hari untuk membentuk sekretariat dan berkoordinasi dengan pemerintah desa. Karna menurut dia sudah tidak ada waktu lagi untuk bersantai- santai, dan tahapan pemilu sudah di mulai.

“Setelah ini segera membentuk sekretariat dan berkoordinasi dengan pemerintah desa, setelah itu kita juga akan membentuk petugas pantarlih dan PPDP,” ucap dia

Selanjutnya para komosioner yang membidangi devisi masing-masing memberikan materi, dengan tujuan para PPS sebelum melakukan semua tahapan sesuai regulasi dan mekanisme yang sudah menjadi tugas, wewenang dan prinsip sebagi PPS.