PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan, MAN 2 Bandung Bangun Sarana Prasarana Sekolah

Pewarta: Kuswandi Alias akuy Topik: Jawa Barat, Pendidikan
  • Bagikan
Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan, MAN 2 Bandung Bangun Sarana Prasarana Sekolah

LIPUTAN4.COM, BANDUNGSalah satu Tupoksi Kepala Sekolah adalah meningkatkan mutu pendidikan sekolah. Dimana sarana dan prasarana yang memadai merupakan salah satu persyaratan untuk meningkatkan mutu pendidikan di suatu sekolah.

Proses belajar mengajar di sekolah dapat terkendala jika tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Untuk menunjang hal tersebut, Madrasah Aliyah Negri (MAN) 2 Bandung yang berlokasi di Solokan jeruk, Desa Solokan Jeruk, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terus berbenah dengan melakukan pembangunan sarana prasarana yang memadai untuk fasilitas belajar siswa.

Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan, MAN 2 Bandung Bangun Sarana Prasarana Sekolah
Ket : Pembangunan salah satu ruang kelas baru

Di tahun ajaran 2021-2022, MAN 2 Bandung sedang melakukan pembangunan sarana dan prasarana meliputi : 1. Pembangunan fasilitas outdoor untuk kegiatan siswa, 2. Pembangunan ruang kelas baru, dan 3. Pembangunan sarana ibadah { Musholla).

Ditemui ditengah kesibukannya, Kepala Sekolah MAN 2 Bandung, DR. Deni Sopiansyah, M.Pd, mengatakan bahwa saat ini MAN 2 Bandung terus melakukan upaya pembangunan sarana prasarana sekolah yang memadai, dengan melibatkan semua stakeholder yang ada.

” Saat ini, kami MAN 2 Bandung terus melakukan upaya pembangunan sarana prasarana sekolah yang memadai. Dengan memaksimalkan sumberdaya yang ada dan melibatkan semua stakeholder sekolah, ” ucap Deni, Senin (06/09/2021).

Kepala Sekolah menjelaskan, pembangunan sarana prasarana sekolah merupakan bagian penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Karena ketersediaan sarana prasarana yang memadai sangat berpengaruh terhadap kelancaran jalannya proses pendidikan.

Sehingga siswa akan merasakan aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran, hal ini akan menghasilkan mutu pendidikan yang lebih baik, ” tandasnya.

Menutup pembicaraannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa semua pembangunan sarana prasarana ini hasil dari sumbangan wali murid dan donatur yang dikumpulkan melalui komite sekolah

” Pembangunan sarana prasarana ini sekaligus sebagai bukti nyata, bahwa hasil sumbangan dari wali murid dan para donatur telah kami terapkan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu wali murid maupun pihak-pihak yang telah turut serta membantu dalam pembangunan sarana prasarana Sekolah di MAN 2 Bandung, ” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Prasarana, Ridwan Rusdiana, S. Pd, M. Pd, mengatakan bahwa pembangunan sarana prasarana sekolah menjadi target utama di tahun 2021 ini. Hal ini dilakukan untuk menunjang ketersedian sarana prasarana yang memadai bagi kegiatan pembelajaran siswa.

” Untuk tahun ajaran 2021 ini, kami sedang melakukan pembangunan sarana prasarana sekolah, diantaranya :  pembangunan untuk kegiatan outdoor, pembangunan ruang kelas, dan pembangunan Musholla, ” ungkap Ridwan.

Penulis : kuswandi

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan