Upacara Peringatan Hari Korpri ke-51 Kota Salatiga

                            Peringatan Hari Korpri ke-51 Kota Salatiga

LIPUTAN4.COM, Salatiga – Ada yang menarik dari pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Korpri ke-51 Kota Salatiga di Halaman Pemkot Salatiga, Selasa (29/11/2022) ini, dimana petugas pengucap Pembukaan UUD 1945 dan pengucap Panca Prasetya Korpri merupakan ibu dan anak dari ASN Kota Salatiga.

Dengan suara yang lantang, pengucap Pembukaan UUD 1945, Agustina Kristiani, dan pengucap Panca Prasetya Korpri, Valentine Selviona Putri melafalkannya di dalam upacara tersebut. Mesti sempat mengulang, namun Valentine kembali berhasil mengucapkan Panca Prasetya Korpri dengan baik dan lancar.


Peristiwa tadi, justru mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Wali kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi yang menjadi inspektur upacara.
“Kepada pengucap pembukaan UUD 1945 dan pengucap Panca Prasetya Korpri yang telah membaca keduanya dengan baik tanpa menggunakan teks tadi akan kami berikan uang masing-masing 1 juta rupiah. Saya apresiasi sekali, ada sekiranya tadi sempat gagal dan salah mengucap. Namun mencoba dan mencobanya lagi sampai berhasil. Jangan pernah menyerah,”ungkap Sinoeng.

Agustina Kristiani usai upacara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Pj. Wali Kota karena telah memberikan apresiasi kepada dia dan anaknya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Saya tidak menyangka apabila Pak Pj. Wali Kota memberikan motivasi kepada anak saya untuk tetap bangun dan bangkit sekalipun 2 kali salah pengucapan. Sehingga bisa bangkit dan menyelesaikan tugasnya sampai akhir. Terima kasih sudah diberi motivasi, saya kira tadi kami akan dimarahi dan dihukum tapi malah mendapat kejutan hadiah khusus yang luar biasa ini,” ungkap Agustina yang juga merupakan Sub Koordinator Akuisisi dan Pengolahan pada Dinpersip Kota Salatiga.

                          Peringatan Hari Korpri ke-51 Kota Salatiga

Bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi covid, kita sebagai Aparatus Sipil Negara(ASN) ternyata harus terus berinovasi, dengan perkembangan di ilmu pengetahuan dan teknologi melalui daring, luring atau hybrid. Sehingga memberi solusi komunikasi kerja dengan cepat dan jitu.

“Mari rapatkan barisan, untuk tetep melayani dengan mudah, murah dan cepat, dan tentu ramah. Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan ikhlas, tuntas, berintegritas dan profesionalitas, ada inovasi baru dan solusi yang dihadapi di masyarakat.” Jelas Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga.
Tema Hut Korpri Tahun 2022 adalah Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri. Pada dasarnya korpri memberikan pelayanan publik yang jauh lebih menarik, aktraktif, kreatif dan mempermudah mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Perkuat soliditas dan solidaritas korps, lakukan terobosan dan inovasi berkelanjutan, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel, antisipasi dini terhadap berita hoax, perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Bagaimana kita solutif memberikan jalan keluar sebagai upaya perbaikan kedepannya,”imbuh Sinoeng.(Humas Kota Sala3)