Untuk Mewujudkan Kampus Bersinar, POLITALA Lakukan MOU Dengan BNNK Tanah Laut

Liputan4.com, Tanah Laut – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba Politeknik Negeri Tanah Laut bekerjasam dengan BNN Tanah Laut resmi melakukan Deklarasi dan MOU dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba, Selasa ( 24/01/2023)

Politeknik yang berdiri pada tanggal 25 September 2009, namun baru bisa diresmikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tanggal 2 Februari 2014, berlokasi di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari Ini sekarang memiliki Mahasiswa yang jumlahnya ribuan.


Dengan jumlah Mahasiswa yang begitu banyak tidak menutup kemungkinan menjadi target/sasaran empuk bagi bandar dan jaringan pengedar narkoba yang bisa saja dengan segala cara menjadikan para mahasiswa sebagai market/pangsa pasar mereka.

Menyadari hal Itu jajaran pengurus Politeknik Tala yang di komandoi oleh Direktur Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, melakukan terobosan dengan memasukkan Mata Kuliah Khusus untuk mahasiswanya bekerjasama dengan BNNK Tanah Laut dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dr Hj Mufrida Zein S.Ag., M.Pd., bersama Ketua BNNK Tala Katamsi Sad Retna Setiawan melakukan deklarasi dengan bentuk penandatangan MOU/Kerjasama dalam rangka untuk mewujudkan Kampus Politeknik Negeri Tanah Laut bebas dari narkoba, Selasa (24/01/2023)

Mufrida Zein menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang sangat bagus yang dilakukan bersama BNNK Tala dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan Mahasiswa.

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa dan sangat bagus, kami memasukkan Materi Kuliah rangka Karakter bagi Mahasiswa salah satunya dari BNN Tala dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba,”ucapnya.

Mufrida Zein berharap kedepannya kampus Politeknik Tanah Laut menjadi Kampus yang Bersinar (Bersih dari Narkoba).

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Dengan sosialisasi kepada mahasiswa kami akan memberikan bahayanya dan juga contoh terburuk apabila mengkonsumsi dan menyalah gunakan narkoba, sehingga kampus Politeknik Tala Bersinar Singkatan Dari Slogan Bersih Dari Narkoba.”katanya.

Kepala BNNK Tala Katamsi Ratna Setiawan juga menyampaikan kepada awak media, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan di Kampus Politala tersebut.

“Ini adalah langkah awal yang di lakukan Politeknik Tala bersama BNNK Tala dalam rangka mewujudkan lingkungan Kampus menjadi Besinar/Bersih Narkoba. Dengan Penandatangan MOU, Sosialisasi dan dilanjutkan dengan tes urine kepada Mahasiswa yang di pilih secara acak dan dilaksanakan oleh BNNK,”ucap Katamsi.

“Kegiatan yang di lakukan ini akan di lakukan secara masif kepada Mahasiswa keseluruh jurusan sehingga semua mahasiswa di politala benar-benar bersih dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Salah satu mahasiswi Politeknik Tala Safitri Iriawandani menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama Politeknik Tala dengan BNNK Tala merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memberikan edukasi betapa bahayanya narkoba itu, karena Narkoba mempunyai efek negatif yang lebih besar di banding positifnya.

“Dengan kegiatan ini kami sebagai mahasiswa mendapatkan edukasi dari narasumber yaitu BNN Tala betapa besar bahaya narkoba, lebih banyak efek negatifnya dibanding positifnya,”ujarnya.

Safitri juga mengatakan bangga menjadi mahasiswa Politeknik Tala Karna sudah banyak alumninya yang berhasil.

“Kami sangat bangga menjadi Mahasiswa Politeknik Tala karena sudah banyak alumni-alumninya yang berhasil meniti karirnya di berbagai bidang, Itu merupakan bukti bahwa kampus Politeknik Tala mempunyai mutu dan akreditasi yang baik dan tidak diragukan lagi,”pungkasnya.(AAR Tala)