Untuk Ketiga Kalinya, Ustadz Abdul Syakir Diangkat Menjadi Kepala Sekolah SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika

Reporter: Redaksi Papua Kategori: Papua, Pendidikan
  • Bagikan
Untuk Ketiga Kalinya, Ustadz Abdul Syakir Diangkat Menjadi Kepala Sekolah SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika
Penandatangan Berita acara oleh Kepala Sekolah yang baru Ustadz Abd. Syakir sabtu, (10/07/2021)

TIMIKA | Ustad Abdul Syakir S.Pd.I, kembali ditunjuk sebagai Kepala Sekolah SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika masa bakti 2021-2025 menggantikan ustad Jam’ul Hidayat S.Pd.I yang telah mengabdi selama kurang lebih 4 tahun.

Dari rilies yang diterima  redaksi Liputan4  siang tadi pukul 13 : 00 Wit  yang di kirim melalui pesan singkat Whatsaap.

Bahwa pergantian kepala Sekolah tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK)  Badan Pengurus Kampus Utama Hidayatullah Timika Nomor: 014/YPPH-MMK/VII/2021 tentang Reposisi dan Perubahan Antar Waktu, Kepala Sekolah dan Struktur unit Pesantren Hidayatullah Timika Periode 2021-2025.

Serah terima jabatan Kepala Sekolah yang lama ke Kepala Sekolah yang baru dilaksanakan pada sabtu 10 Juli 2021,  bertempat di Aula Sekolah Integral Hidayatullah Timika yang dihadiri oleh Ust. Al Djufri Muhammad selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Ust. Hasanuddin sebagai Pembina Yayasan, Ust. Akbar Ridloy S.Pd.I selaku Ketua Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (LPIH) Timika, Kepala-kepala sekolah di ruang lingkup Sekolah Integral Hidayatullah Timika, ketua dan pengurus Komite SD dan sejumlah guru yang hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Ust. Al Djufri Muhammad meyampaikan dengan permasalahan Covid yang sangat kompleks, ditambah lagi dengan permasalahan karyawan dan kontraktor PT Freeport Indonesia yang tidak kunjung usai dimana orang tua siswa SD Integral Al Amiin Hidayatullah hampir 70-80 % bersumber pada pendapatan pekerja tambang. Untuk itu Ia merasa bahwa kondisi seperti ini akan dirasakan hampir semua sekolah yang ada di Timika.

“Harapan kita bagaimana menata ulang agar  lebih baik lagi, karena mengingat kondisinya seperti sekarang ini bukan hanya dari faktor internal  akan tetapi banyak faktor juga dipengaruhi oleh Eksternal (Faktor luar). Namun kita yakin dengan adanya kebersamaan di Lembaga ini yang menerapkan pola jamaah dan didukung dari komite, kepala sekolah serta semua karyawaan,  saya yakin bahwa Lembaga ini akan kita tata dengan baik Kembali. Tentunya dengan tantangan yang lebih besar yaitu bukan lagi bersaing di dunia nyata melainkan bersaing didunia digital yang sering kita sebut era 4.0,” terang Ust. Jufri.

Ia mencontohkan, kondisi sekarang ini sama dengan di dunia persilatan, jika ada kondisi genting maka pendekarnya yang senior harus turun gunung.

“Sama halnya sertijab yang kita lakukan sekarang ini adalah serah terima dari Kepala Sekolah Lama kepada Kepala Sekolah yang paling lama, untuk Kembali menata dan mebenahi manajemen SD Integral Hidayatullah Timika,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Komite SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika, Dian Ardiana, S.S dalam sambutannya menyambut baik apa yang telah menjadi keputusan Badan Pengurus Kampus Utama Hidayatullah Timika dengan mereposisi beberapa guru termasuk Kepala Sekolah SD.

“Saya bersama rekan-rekan pengurus Komite menyambut baik adanya pergeseran ataupun perpidahan dari tempat tugas lama ke tempat tugas baru. Dan saya rasa itu biasa dalam suatu organisasi maupun instansi, jelasnya.

Selanjutnya, Ia mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada Pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini serta mengucapkan selamat mengemban Amanah Kembali kepada Kepala Sekolah SD yang baru. Dengan Komunikasi yang baik mari bahu membahu mengembalikan marwah Hidayatullah yang dulu.

Untuk diketahui bahwa ustad Abdul Syakir telah 3 kali dipercaya menjadi kepala sekolah SD yaitu di tahun 2005-2009, 2009-2014, kumudian dipercaya untuk memipin SMP di tahun 2012 dan di tahun 2015 dipercaya merintis SMA, untuk Tahun 2015-2017 kembali dipercaya memimpin SD, kemudian diberi amanah kembali untuk memimpin SD saat ini untuk masa bakti 2021-2025 yang ke-3 kalinya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan