Uniyap Jalin Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional

  • Bagikan
Uniyap Jalin Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional

Jayapura | Tuntutan terhadap penyelenggara Pendidikan Tinggi dalam menghasilkan SDM yang Unggul dan tangguh merupakan Visi UNIYAP sekaligus wujud komitmen dan berkontribusi terhadap Pembangunan di Tanah Papua.

Uniyap Jalin Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional
Penandatanganan MoU Uniyap dengan Universitas Nusa Mandiri melalui Virtual.

47 tahun kiprahnya di tanah Papua, UNIYAP telah bermetamorfosis dari Akademi Ilmu Administrasi dan Akuntansi (AIA&A), Akademi Sekretaris Manajemen (ASM), Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIMA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) yang pada akhirnya menjadi Universitas Yapis Papua (UNIYAP) Tahun 2004, tutur Dr. Muhdi B.Hi.Ibrahim, SE., MM yang juga sebagai Rektor UNIYAP dalam Penandatanganan MoU dengan Universitas Nusa Mandiri melalui Virtual.

Hadir dalam MoU yakni Rektor Universitas Nusa Mandiri Dr, Dwiza Riana, SSi, MM, M.Kom    yang didampingi oleh sejumlah Pimpinan dari kedua   Perguruan   Tinggi     masing-masing.

Dr, Dwiza Riana, SSi, MM, M.Kom mengapresiasi langkah UNIYAP dalam menjalin MoU dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih spesifik dalam Mou dari Tiap Program Studi termasuk Kolaborasi riset  dan publikasi, penyelenggaraan Internasional Conference,  Seminar  dan Workshop Nasional serta Program Merdeka Belajar bagi Mahasiswa dan Dosen dari Kedua Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut Ibu Rektor Dr, Dwiza Riana, SSi, MM, M.Kom menuturkan MoU ini merupakan langkah maju setelah kunjungannya di Tahun 2017 saat menghadiri Internasional Conference ICIC sebagai penyelenggara Rakornas APTIKOM yang kebetulan UNIYAP sebagai Tuan Rumah.

Inisiasi kegiatan MoU ini di agendakan oleh Rektor yang menugaskan Direktur Program Pascasarjana UNIYAP Dr. Muhamad Yamin Noch, SE., M.SA dan Asisten Direktur Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Ahmad Rifai Rahawarin, SH., MH yang telah melakukan lawatan ke beberapa Perguruan Tinggi di Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan beberapa lembaga diataranya Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI) dan kemitraan Narasi Institut di Jakarta.

Mou dengan Universitas Nusa Mandiri dilaksanakan pada Selasa, 22 Juni 2021 Pukul 16:00-18:00 WIT. MoU kedua setelah di dahului dengan Narasi Institut Jakarta, sementara 17 Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional lainnya sedang menunggu penjadwalan Virtual Conference

(Red/Makatita)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan