Ulangan Umum SMA Negeri 2 Banjarbaru menggunakan Sisten Aplikasi Moddle.

Ulangan Umum Sma Negeri 2 Banjarbaru Menggunakan Sisten Aplikasi Moddle.

BANJARBARU-Liputan 4.com. Pada hari ini senin (06/06/22) seluruh sekolah menengah atas melangsungkan ulangan umum yang dilaksanakan serentak di seluruh provinsi

Ketika wartawan Liputan 4.com memantau disalah satu sekolah SMA ternama di kota Banjarbaru yaitu SMA Negeri 2 Banjarbaru, kegiatan ulangan umum kenaikan kelas siswa-siswi disana berlangsung dengan lancar dan baik.


Dan yang sangat membanggakan bahwa sekolah tersebut melaksanakan sistem ulangannya dengan sistem online dan juga memakai sistem aplikasi Moddle yang mana sistem ini dipakai pada saat ujian nasional tadi,”jelas Ruslan bagian tim IT SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Pada saat dikonfirmasi dengan kepala sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru yang didampingi oleh Tim IT SMA 2 Banjarbaru menjelaskan bahwa sistem aplikasi ini sama dengan sistem aplikasi yang dipakai pada saat ujian nasional tadi, dimana untuk soal ulangannya juga diacak, mengerjakankanya sesuai waktu yang telah ditentukan dan juga sistem aplikasi ini bisa dikerjakan secara bersamaan dan serentak bagi siswa-siswi nya yang saat ini berkisar 670 siswa,” jelas Ruslan.

Selain itu juga bagi siswa-siswi yang berhalangan hadir pada saat ulangan ini bisa mengikuti ulangannya dan mengakses aplikasi tersebut melalui rumah, jadi tidak ada siswa atau siswi kita yang tidak bisa mengikuti ulangan ini,”tambah Ruslan yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru pada saat dikonfirmasi Wartawan Liputan 4.com perihal sekolah mana saja yang menggunakan sistem Aplikasi ini,dijelaskan oleh Bapak H.Ikhsan selaku Kep.Sek SMA Negeri 2 Banjarbaru menjelaskan yang setahu oleh beliau untuk saat ini yang menggunakan sistem ini yaitu SMA 2 banjarbaru dan juga SMA 1 banjarbaru, untuk SMA lain kita kurang tahu lagi,”jelas Kep.sek SMA 2 banjarbaru(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email