News, NTT  

Uksam Selan Minta Hasil Seleksi Perangkat Desa Segera Diumumkan.

Uksam Selan Minta Hasil Seleksi Perangkat Desa Segera Diumumkan.

Soe.Liputan4.com

Wakil ketua Pansus LKPj DPRD TTS,Uksam Selan meminta PMD segera mengumumkan hasil seleksi perangkat desa karna banyak orang sedang menanti.


"Umumkan sudah supaya mereka senang.
Karna proses seleksi perangkat desa ini sudah tiga tahun.
Saya ada basaudara kita yang sudah berangkat kerja di luar daerah.
Segera umumkan", ujarnya.

Hal ini dikatakan saat Pansus meminta klarifikasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat da Desa (PMD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) George D. Mella terkait  pengumuman hasil seleksi perangkat Desa, rabu (17/6/2020)
Dihadapan pansus,Mella yang ditemui di kantor DPRD  menjelaskan saat ini masih tersisa 19 Desa yang belum menyelesaikan SPJ tahunan itu.
Ia mengatakan jika  semua Desa sudah memasukan SPJ Tahun 2019,maka  pihaknya akan segera menyerahkan hasil seleksi perangkat Desa ke masing-masing Desa untuk segera diumumkan.

"Kalau ini bisa habis (SPJ tahun 2019), kami bisa ambil keputusan untuk serahkan (hasil seleksi) ke Desa untuk Desa bisa umumkan perangkat Desa," kata Mella.

Pengumuman hasil seleksi perangkat Desa terlambat, lanjut Mella karena pertanggung jawaban Dana Desa tahun 2019 masih merupakan tanggung jawab perangkat yang lama. Untuk itu, pihaknya masih menunggu semua Desa menyelesaikan SPJ tahun 2019.

Untuk 19 Desa yang masih bermasalah dengan  SPJ tahun 2019, Mella mengatakan, pihaknya sudah memberikan  waktu yang cukup lama namun hingga saat ini masih ada Desa yang bermasalah. Untuk itu, pihaknya akan mengambil  p SPJ Dana Desa dalam minggu ini.(Sys)

[zombify_post]