UD MUBATAR JAYA DUKUNG PEMERINTAH TETAP SALURKAN BAHAN POKOK DI SITUASI COVID-19 DI KAB.TTS

Ud Mubatar Jaya Dukung Pemerintah Tetap Salurkan Bahan Pokok Di Situasi Covid-19 Di Kab.tts

LIPUTAN4, SOE – Isu-isu kelangkaan sembako terus terjadi di wilayah Indonesia Khususnya di wilayah NTT isu yang terus berkembang ini  dihembuskan menjelang pelaksaan hari raya besar seperti Perayaan Hari idul fitri maupun perayaan natal, sering ditemukan berbagai kenaikan harga sembako secara signifikan akibat dari  kurangnya stok/ persedian barang, berbagai alasan yang dikeluarkan oleh pelaku usaha antara lain : factor cuaca yang tidak menentu, kelangkaan yang diiakibatkan oleh mekanisme pendistribusian dan lain sebagainya

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, serta masa pandemi Covid-19 yang melanda seluruh elemen masyarakat, para pengusaha di Kab. TTS tetap menjaga stabilitas harga 9 bahan kebutuhan pokok (sembako)  yang dijual kepada masyarakat.


Untuk menjaga harga sembako supaya stabi sampai di tingkat masyarakat, para pengusaha tersebut meminta supaya distributor sembako tetap memperhatikan pasokan kebutuhan, sehingga tidak terjadi kekosongan. Karena kalo stok berkurang sementara permintaan meningkat dapat menngalibatkan terjadinya gejolak harga di tingkat masyarakat.

Pemilik UD Toko Mubatar Tony Sianto, mengatakan sebagai pengusaha yang bergerak dibidang kebutuhan riil masyarakat, stok dan pasokan sangat penting dijaga karena stok dan pasokan tersebut dapat mempengaruhi harga jual kepada masyarakat.

Walau demikian jelas Toni Sianto sebagai warga negara indonesia apalagi tengah memasuki masa Pandemi Covid-19, pihaknya selalu berharap kondisi ekonomi Indonesia dalam keadaan aman dan tidak menjadi gejolak  yang dapat berimbas kepada harga sembako.

“Stabilitas Keamanan dalam negeri memasuki masa Pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Karena itu, mari kita sama-sama menjaga stabilitas kemanan dengan tidak mempercayai berita bohong atau Hoax yang saat ini gencar disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Tony Sianto.

Dukungan diberikan oleh Pelaku Usaha Tony Sianto berupa deklarasi dan himbauan yakni : 

SAYA SELAKU DISTRIBUTOR UD. MUBATAR JAYA, ADA BEBERAPA GEJOLAK YANG TERJADI DITAHUN 2020 BERKAITAN DENGAN MEWABAHNYA COVID-19 YANG  YAITU KEKURANGAN STOK PADA GULA SERTA MENIMBULKAN KENAIKAN HARGA SEMBAKO, SAYA PRIBADI SIAP MENDUKUNG PEMERINTAH DAN BERSEDIA MENYALURKAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT DENGAN TIDAK MELAKUKAN PEMBATASAN PENYALURAN SEMBAKO SEHINGGA TIDAK TERJADI KERESAHAN DI MASYARAKAT KAB.TTS SEHINGGA MASYARAKAT TETAP SEJAHTERA.

SAYA MENGHIMBAU KEPADA SELURUH DISTRIBUTOR DI KAB. TTS JANGAN MEMANFAATKAN GUDANG-GUDANG UNTUK MELAKUKAN PENIMBUNAN SEMBAKO, MARI KITA SAMA-SAMA MENYUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH UNTUK MENYEDIAKAN SEMBAKO DAN JUGA MARI TETAP MENGIKUTI HIMBAUAN PEMERINTAH SETEMPAT TERKAIT PENANGANAN COVID-19 GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI SEHINGGA TIDAK TERJADI GEJOLAK DI TENGAH MASYARAKAT. TERIMA KASIH TUHAN MEMBERKATI.

Ud Mubatar Jaya Dukung Pemerintah Tetap Salurkan Bahan Pokok Di Situasi Covid-19 Di Kab.tts

Terpisah Kepala Dinas Perdangan dan Koperasi Kab.TTS , berharap supaya distributor maupun suplayer barang kebutuhan pokok masyarakat menjaga stok dan pasokan kartena kondisi pasar dapat bergejolak mana kala barang kebutuhan susah untuk didapatkan oleh masyarakat.

Dalam menghadapi wabah covid-19 serta jelang Idul Fitri 1441 H pihaknya berharap masayarakt tetap patuh terhadap himbauan pemerintah dengan menerapkn pola hidup sehat serta bersama membangun perekonomian bersama-sama sehingga tidak terjadi gejolak agar masyarakat tetap aman dan sejahtera.

Adapaun himbauan Kepala Dinas  perindagkop Benny F Tobo, SE.

“SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA, SAYA SELAKU KEPALA DINAS PERDAGANGAN KAB. TTS MENYAMPAIKAN BEBERAPA HAL. YANG PERTAMA UCAPAN TERIMA KASI KEPADA POLRI YANG TERUS MEMBANGUN KOMUNIKASI DALAM RANGKA TUGAS PERDAGANGAN, PUJI TUHAN KITA DAPAT MENGENDALIKAN HARGA DI PASARAN, KITA BERSAMA-SAMA MENJAGA KETERSEDIAAN SEMBAKO, TERIMA KASIH KEPADA DISTRIBUTOR DI TTS YANG MEBERIKAN KONTRIBUSI YANG BAIK, KETERBUKAAN YANG BAIK TENTANG KETERSEDIAN STOK SAMPAI SAMPAI DENGAN SAAT INI.

ADA BEBERAPA GEJOLAK YANG TERJADI DITAHUN 2020 BERKAITAN DENGAN MEWABAHNYA COVID-19 YANG  YAITU KEKURANGAN STOK PADA GULA SERTA MENIMBULKAN KENAIKAN HARGA, BAWANG MERAH DAN PUTIH AKIBAT KEKURANGAN PASOKAN NAMUN KONDISI SUDAH MULAI MEMBAIK. 

SAYA MENGHIMBAU KEPADA SELURUH DISTRIBUTOR DI KAB. TTS JANGAN MEMANFAATKAN GUDANG-GUDANG UNTUK MELAKUKAN PENIMBUNAN SEMBAKO, MARI KITA SAMA-SAMA MENYUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH UNTUK MENSTABILKAN HARGA SEMBAKO DAN JUGA MARI TETAP MENGIKUTI HIMBAUAN PEMERINTAH SETEMPAT TERKAIT PENANGANAN COVID-19 GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI SEHINGGA TIDAK TERJADI GEJOLAK DI TENGAH MASYARAKAT. TERIMA KASIH TUHAN MEMBERKATI*

[zombify_post]