News  

Tutupi Jalan raya, Kapolsek Kelara bersama Personilnya Evakuasi Pohong Tumbang hingga Tuntas

Akibat hujan yang turun selama beberapa hari ini mengakibatkan pohon tumbang di jalan poros Kel. Tolo Kota, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto tepatnya di depan kantor Kelurahan Tolo Kota, pohon yang tumbang tersebut menutupi ruas jalan sehingga tertutup akses lalulintas di lokasi tersebut. Menerima informasi dari warga sekitar, personil polsek kelara segera melakukan upaya pembersihan.

Hasil pemantauan dilapangan, anggota Polsek Kelara dengan sigap mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan alat seadanya. Kegiatan evakuasi tersebut dibantu oleh warga masyarakat dan di pantau oleh Kapolsek Kelara IPTU BAKRI, S.Sos. bersama Kepala Kecamatan Kelara H. NASUHANG, SE. serta Kepala Kelurahan Tolo kota H. HASAN, SE.


Kapolsek Kelara IPTU BAKRI, S.Sos. mengatakan bahwa “evakuasi tersebut segera dilakukan agar masyarakat dari dan menuju kec. Kelara dapat menggunakan fasilitas jalan dengan aman dan selamat”, ujar Kapolsek.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Setelah beberapa saat lamanya, batang pohon yang rubuh tersebut dapat di bersihkan dari ruas jalan secara keseluruhan, arus lalu lintas pun kembali lancar dan normal.

Menurut Kapolsek Kelara penyebab tumbangnya pohon tersebut diduga karena kondisinya yang sudah lapuk di bagian akar, di tambah dengan hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir membuat pohon tersebut mudah roboh.

Menurutnya lagi, tidak ada korban jiwa maupun korban materil yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut.

Sebagai informasi pelengkap dari Kapolsek Kelara, jalan poros depan Kantor Kelurahan Tolo Kota merupakan akses jalan poros menuju obyek wisata Lembah Hijau Rumbia Kec. Rumbia, Kab. Jeneponto

Harapan kami masyarakat peka untuk sama-sama menjaga keselamatan diri dan lingkungan agar terhindar dari bencana. ” Demikian informasi yang Kami update melalui Kasi Humas Polsek Kelara Bripka Muh. Asdar, SB.,SH.

( Sapar ).*