Tumpukan Sampah Dipinggiran Jalan Raya Desa Bantarjaya Dikeluhkan Warga

KABUPATEN BEKASI – Liputan4.com
Tumpukan sampah dipinggiran jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pebayuran dan Kedung Waringin tepatnya di Wilayah Desa Bantarjaya, tampak terlihat berserakan dan kotor, serta sudah menutupi aliran air.

Tumpukan sampah yang kabarnya berada berada di Tanah Kas Desa (TKD) Desa Bantarjaya tersebut, dikeluhkan warga karena selain menjadikan lokasi tersebut kumuh, kotor, dan mengeluarkan aroma tidak sedap, sampah – sampah tersebut juga terlihat menutupi aliran aair dan bahu jalan.

Dioh, salah satu warga yang kediaman tidak jauh dari lokasi tersebut memaparkan, lokasi tersebut memang sudah sejak lama jadi tempat pembuangan sampah, namun kondisinya saat ini sudah banyak, dan mengeluarkan bau menyengat serta saluran air ditempat tersebut tertutup sampah.

“Lokasi ini memang sudah lama jadi Tempat pembuangan sampah, karena sekarang sudah banyak sampahnya, jadi baunya sangat menyengat, saluran air juga sudah tertutup oleh sampah, saya khawatir ketika musim hujan airnya tidak mengalir karena sudah alirannya terhalang sampah” Paparnya kepada media Liputan4.com

Tidak adanya perhatian dari Petugas Kebersihan maupun Pemerintah Desa atau Kecamatan setempat, menjadikan para pembuang sampah semakin leluasa untuk membuang sampah dilokasi tersebut. Hal ini harusnya menjadi perhatian para Pemangku Jabatan, agar lebih memperhatikan keberhasilan di wilayahnya, ditambah menghadapi musim penghujan, sampah – sampah tersebut yang sudah menutupi saluran air tersebut jelas nantinya akan mengganggu aliran air.

Tidak adanya perhatian dilokasi tersebut terlihat dari tidak terlihatnya petugas atau papan himbauan dilokasi tersebut, menjadikan lokasi pembuangan sampah dipinggiran jalan raya itu, seolah luput dari penglihatan para Pemangku Jabatan di wilayah sekitar.

Liputan : M. Syukur Effendi.

Leave a Reply