x

Tumpak Sibuea Dilantik Sebagai Kepala Desa PAW Desa Sibuea

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 20:48 0 43 EDUARD SIBUEA SH

Tumpak Sibuea Dilantik Sebagai Kepala Desa PAW Desa Sibuea

TOBA – LIPUTAN4.COM – Tumpak Sibuea dilantik dan dikukuhkan sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sibuea Kecamatan Laguboti, periode 2019-2025 oleh Bupati Toba diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba, Drs. Augus Sitorus di Aula Kantor Camat Laguboti, Selasa (09/07/2024).

Rujukan pelantikannya adalah Permendagri Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Keputusan Bupati Toba Nomor 497 Tahun 2024 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Pengganti Antar Waktu Hasil Musyawarah Desa periode 2019-2025 Desa Sibuea Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba.

Usai pelantikan dan pengukuhan dilakukan, Bupati Toba dalam arahannya yang disampaikan Sekdakab Toba, Augus Sitorus mengimbau kepala desa yang dilantik sungguh sungguh bekerja dengan membangun Desa Sibuea.

“Masyarakat Desa Sibuea telah memberikan kepercayaan kepada saudara untuk memimpin dan membangun desa, maka laksanakanlah kepercayaan itu dengan sungguh-sungguh bekerja,” ujarnya.

Sekdakab Augus Sitorus juga meminta Kepala Desa PAW Desa Sibuea membudayakan musyawarah dengan “martonggo raja” serta mengedepankan kepribadian Batak Naraja.

Sekdakab pada kesempatan itu juga merincikan 8 (delapan) hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan Kepala Desa PAW Desa Sibuea, antara lain; memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala desa, mengelola dana desa sesuai undang-undang, menghindari KKN, menjalin kerjasama dengan semua lembaga di desanya, menjaga kepercayaan masyarakat desa, menjaga amanah, mendukung pemerintah baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional, serta merangkum seluruh elemen desa untuk bekerja sama mewujudkan desa yang tangguh.

“Kedelapan hal penting tersebut perlu dikerjakan untuk mewujudkan visi Kabupaten Toba yaitu Toba Unggul dan Bersinar,” tegasnya seraya menyampaikan ucapan selamat bekerja. “Pature torus, torus pature untuk mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar,” tutup Sekdakab Augus Sitorus.

Turut hadir mendampingi Sekdakab, Plt. Kadis PMDPA Rafles Sergius Gultom, Camat Laguboti Aprilla Nessy Tampubolon dan uspika Laguboti.***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x