Tumpahan Tanah Timbun di Jalinsum Duri-Pekanbaru KM 101 Bahayakan Pengendara, Ini Kata Pihak PHR Duri

Liputan4.com,Bengkalis-Riau – Tumpahan material tanah timbun memenuhi Jalan Lintas Duri Pekanbaru. Tepatnya di KM 101-103, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, (25/1/23).

Tumpahan material tanah timbun itu membentang sepanjang sekitar 3 Kilometer, membuat badan jalan lintas Duri Pekanbaru mulai KM 101 sampai dengan KM 103 tertutup material tanah, sehingga membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.


“Tanah yang berselamak di badan jalan itu barasal dari truk pengangkut tanah milik perusahaan yang menjadi rekanan Pertamina Hulu Rokan (PHR) Duri. Seharusnya mereka lebih memahami tentang Keselamatan Kerja. Jangan asalan saja, yang terkesan membahayakan pengendara lainnya saat melintas”, ujar EF warga Kecamatan Pinggir, (25/1/23).

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Walaupun belum ada kecelakaan, saya selaku warga meminta pihak perusahaan yang melakukan aktifitas tanah timbun itu agar lebih memahami terkait keselamatan kerja. Truk pengangkut material tanah timbun itu jangan masuk ke badan jalan dulu kalau bannya masih belepotan tanah”, kata EF.

Tanah yang belepotan di badan jalan itu membuat kondisi jalan menjadi berdebu dan licin jika hujan. Jelas arus lalu lintas akan terganggu. Yang mana pengendara melambatkan laju kendaraannya untuk menghindari selip, dan terkesan akan menjadi sumber kecelakaan nantinya. Kata EF kemudian.

Sementara pihak Humas PHR Duri, Rinta, ketika dikonfirmasi menyampaikan ucapan trimakasih atas informasi tersebut, (25/1/23). Dan ia juga mengatakan bahwa ia akan menginformasikan ke tim untuk segera ditindak-lanjuti.