Tujuh Dump Truck Pengangkut Batu Warna Diamankan Aparat Polres TTS.

inbound8266974004381330173 scaled

Dump Truck Pengangkut Batu WarnaKapolres TTS Adrian Lebrian S.I.K

Liputan4.com, Soe-TTS

Tujuh truck yang mengangkut batu warna diamankan aparat Polres Timor Tengah Selatan (TTS) karna diduga mengangkut batu hasil penambangan ilegal di dua titik masing masing Kolbano dan Boking.

Kapores TTS Adrian Lebrian S.I.K saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (25/11/2020) membenarkan hal tersebut.
Menurutnya,tujuh dump truck yang mengangkut batu warna diamankan aparat polres pada hari Kamis tanggal 29/11/2020 yang lalu karna dugaan hasil penambangan ilegal.

Usai diamankan, hingga kini semua masih dalam tahap penyelidikan.

“Kita sudah panggil sopir untuk klarifikasi terkait asal batu,pemilik, mapupun tujuan batu tersebut dikirim ke mana. Masih dalam penyelidikan”,ujarnya.

Selain sopir,pihak Polres juga mengundang Dinas Lingkungan Hidup,Dinas ESDM dan Dinas Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dilakukan klarifikasi.

Setelah ada klarifikasi, akan dilakukan pemeriksaan lokasi untuk penyesuaian keterangan dan data yang sudah dihimpun untuk selanjutnya membuat kesimpulan.

“Kita minta klarifikasi dari pihak pihak yang diundang setelah itu akan turun ke lokasi untuk melihat titik koordinat dan apakah ada ijin atau tidak. Jika mengantongi ijin penambangan akan dilepas, sebaliknya jika tidak ada diproses secara hukum.”, tandasnya.(Sys)

 

Print Friendly and PDF
REKOMENDASI

Tinggalkan Balasan