"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Tripika Wotu Pantau Penggunaan Masker di Pasar dan Swalayan

  • Bagikan
Tripika Wotu Pantau Penggunaan Masker di Pasar dan Swalayan
Liputan4.com, Luwu Timur- Setelah beberapa pekan lalu melakukan aksi pembagian masker kepada warga di Kecamatan Wotu khususnya pasar tradisional, maka hari ini, Jumat (06/11/2020), Tripika Kecamatan Wotu melakukan pemantauan terhadap kedisiplinan penggunaan masker oleh masyarakat pada beberapa titik, terutama pasar tradisional dan Swalayan.
Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Wotu, Iptu Arifin, bersama anggota dan Danramil Wotu, Kasi Trantib Kecamatan Wotu, Satuan Polisi Pamong Praja, UPTD Damkar, Puskesmas dan PKK.
Tripika Wotu Pantau Penggunaan Masker di Pasar dan Swalayan
Kasi Trantib Kantor Camat Wotu, Hamka Samad mengatakan bahwa, kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk mengevaluasi efektivitas pembagian masker kepada warga dua pekan lalu, untuk mengevaluasi sejauh mana warga taat terhadap protokol kesehatan utamanya penggunaan masker.
“Jadi hari ini kami tim dari semua unsur kembali turun untuk memantau pemakaian masker oleh warga, dengan sasarannya adalah pasar tradisional, toko swalayan seperti Alfa Mart, Indomaret, Bank BRI dan jalur dua RSUD I Lagaligo,” terang Hamka.
Dari hasil pantauan pada beberapa objek tersebut, ditemukan hampir semua penjual dan pembeli memakai masker namun ada juga yang tidak pakai dengan alasan maskernya sudah kotor, atau lupa bawa masker.
“Alhamdulillah, kami temukan warga sudah disiplin menggunakan masker, meski masih ada juga yang tidak pakai dengan alasan lupa atau maskernya kotor, tapi secara umum warga sudah punya kesadaran terkait penggunaan masker ini,” tutur Hamka Samad.
Ia menambahkan, pihak Tripika Wotu akan terus melakukan evaluasi bahkan sekali-kali akan menggelar sidak di tempat-tempat kerumunan warga guna memastikan bahwa protokol covid19 tetap diterapkan di masyarakat. (ikp/kominfo)
Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

26
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0