Tragedi Laka Lantas Di Lintas Timur KM 168-169, Bus Rosalia Dengan Truk

Sri Widodo - Lampung, Peristiwa
  • Bagikan
Tragedi Laka Lantas Di Lintas Timur KM 168-169, Bus Rosalia Dengan Truk

Liputan4 com. MESUJI, Lampung

Anggota Kasat Lantas yang dipimpin Kanit Laka Lantas Ipda Sutrisno mengevakuasi kejadian Laka Lantas di Jalan Lintas Timur KM 168-169 tepatnya di Jembatan Way Kilang pemukiman Moro Seneng Register 45, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Selasa(27/42021).

Kanit Laka Lantas Ipda Sutrisno mewakili Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto menjelaskan, tekait tragedi kecelakaan tersebut pada pukul 13:15 Wib, pada kecelakaan ini kendaraan yang terlibat satu Kendaraan Roda 6 yaiti berjenis Bus bermerej Rosalia Indah Warna Putih Orange bernopol AD 1421 CU dan Kendaraan Truk UD R6 warna Merah Nopol BK 9808 MO, kata Ipda Sutrisno.

Tambahnya, terkait identitas pengemudi Bus Rosalia Indah dikendarai oleh Satria Ardiansyah(Meninggal Dunia) sedangkan pengemudi Truck dikemudi oleh Joko Siswanto(36)Tahun beralamatkan Dusun 1 Suka Damai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, ulas Kanit Laka Lantas.

Ipda Sutrisno menjelaskan kronologis kejadian, awalnya Kendaraan R6 Bus Rosalia Indah warna putih orange Nopol AD 1421 CU yang dikemudikan oleh Satria Ardiasyah melaju dari arah Bandar Lampung, yang Saat itu dengan belasan penumpangnya(sedang di data), diduga karena jalan licin disebabkan hujan gerimis dan posisi jalan menikung lalu menurun.

Sehingga saat melintas jalan tersebut, Satria Ardiansyah menginjak rem dan kehilangan kendali dikarena dari jalur berlawanan melaju Kendaraan truk UD R6 warna Merah No.pol BK 9808 MO yang di kemudikan oleh Joko Siswanto sehingga menyenggol bagian bak samping sebelah kanan dari Kendaraan truk UD tersebut.

Kemudikan kendaraan yang dikendarai Joko Siswanto dan kedua kendaraan Sama-sama menghindar sehingga Kendaraan truk UD R6 warna Merah yang di kemudikan oleh Joko Siswanto masuk kedalam Drainase sedalam kurang lebih 2(dua) meter sedangkan kendaraan R6 bus Rosalia Indah yang dikemudikan oleh Satria Ardiansyah masuk kedalam jurang(sungai Way Kilang) sedalam kurang lebih 5(lima) meter. Akibat kejadian tersebut pengemudi Bus Satria Ardiansyah Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara.

Atas tragedi tersebut kerugian materil yaitu Kerusakan berat pada Kendaraan R6 Bus Rosalia Indah warna Putih orange Nopol AD 1421 CU dan pada Kendaraan truk UD R6 warna Merah No.pol BK 9808 MO(rusak ringan). Diperkirakan dengan tafsiran kurang lebih Rp .500.000.000 (lima ratus juta rupiah).

Anggota Satuan Satlantas Polres Mesuji melakukan upaya terkait laka lantsa yaitu menolong korban yang terjepit di mobil bus serta korban luka lainnya, lalu di bawa ke RS, mengamankan pengemudi R6 truk, mengatur lalin agar tidak terjadi kemacetan dan berusaha mengevakuasi kedua kendaraan.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
4
Haha
Sedih
33
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
6
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications