TPPKK Desa Siring Alam Kecamatan Kisam Ilir Berkarya Produksi Kopi bubuk Lokal Berkualitas

Reporter: Mita Kusmita Kategori: Ekonomi & Bisnis, Sumatera Selatan
  • Bagikan
TPPKK Desa Siring Alam Kecamatan Kisam Ilir Berkarya Produksi Kopi bubuk Lokal Berkualitas

Kisam Ilir. Liputan4.com – Ketua TPPKK Desa Siring Alam Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan, Sawedah Bersama anggotanya di bawah bimbingan Kepala Desa Alpiandi S.Ag. sebagai penanggung jawab, menggalakkan kreativitas para Ibu Rumah Tangga yang bisa menunjang peningkatan perekonomian Desa di bidang Usaha Mikro “Produksi Kopi Bubuk” memanfaatkan hasil petani kopi lokal. Terlebih Di Daerah tersebut mayoritas penduduknya adalah petani Kopi, maka tidaklah sulit bagi mereka mendapatkan bahan yang berkualitas untuk di produksi menjadi Kopi khas daerahnya.

Saat tim Liputan4.com berkunjung ketempat Produksi, (08/07/2021) Sarwedah Menjelaskan, terbentuknya “Produksi Kopi Bubuk Berbahan Dasar Hasil Petani Lokal” ini adalah ide dan hasil musyawarah dari ibu ibu anggota TPPKK Desa Siring Alam. Adapun pemicu munculnya inisiatif ini juga di sebabkan karena anjloknya harga Kopi, kami berusaha bagaimana caranya agar hasil panen Kopi ini tetap stabil bahkan kalau bisa lebih mahal sehingga masyarakat Desa bisa hidup makmur dan sejahtera, kami berusaha agar bahan hasil pertanian daerah ini bisa di kelola sendiri sehingga bisa meningkatkan perekonomian Desa.

Kopi yang di produksi oleh para ibu TPPKK terbagi menjadi tiga jenis yaitu Kopi Rasa Jahe, Kopi Rasa Coklat,dan Kopi Rasa Original. Harga Perbungkus kemasan 500gr yaitu Rp.50.000 untuk semua varian rasa. Pungkasnya.

Kepala Desa Siring Alam Alpiandi S.Ag Juga menambahkan, Jika masyarakat Desa sudah bisa mengelolah hasil bumi di daerahnya sendiri, tidak perlu lagi menjual hasil panen kedaerah lain. Oleh sebab itu Kades sangat mengapresiasi karya TPPKK Desa Siring Alam. Beliau berharap semoga hasil Produksi ini Banyak di minati oleh Masyarakat dari berbagai kalangan sehingga Produksinya bisa berkembang menjadi usaha yang besar, jika Produksi ini Berjalan terus, sudah barang tentu berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian, baik dari petani pedagang dan seluruh masyarakat. bahkan bisa membuka peluang lowongan kerja baru bagi masyarakat yang membutuhkan. Tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
1
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan