TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Ramadhan 1442 H, Peserta Kader PKK Kecamatan Medan Timur

  • Bagikan
TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Ramadhan 1442 H, Peserta Kader PKK Kecamatan Medan Timur

Liputan4.com, Medan-TP PKK Kota Medan kembali menggelar pengajian Ramadhan 1442 H di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis  (22/4). Setelah Kecamatan Medan Area, kini giliran Kader PKK Kecamatan Medan Timur yang menjadi peserta pengajian. Selain mempererat jalinan tali silaturahmi sesama Kader, pengajian ini juga untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama.

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Ketua TP PKK Shaula Arindianti Aulia Rachman membuka pengajian Ramadhan sebelum diisi tausiah agama dari Al Ustad H. Zamaksyari Hasballah LC MA. Dalam sambutan singkatnya Wakil Ketua TP PKK Kota Medan mengungkapkan pengajian ini digelar rutin untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif serta lebih meningkatkan kedekatan diri kepada Allah SWT.

“Saya berharap pengajian ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kita. Oleh karena itu kepada seluruh kader, diminta untuk mengikuti pengajian Ramadhan ini dengan serius sehingga apa yang disampaikan ustadz dalam tausiyahnya memberikan manfaat serta dapat diterapkan dalam keluarga maupun masyarakat. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Kemudian Ny. Shaula Arindianti Aulia Rachman juga tetap mengingatkan kepada seluruh Kader TP PKK Kota Medan agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan. Sebab sampai saat ini wabah Covid-19 masih melanda di Kota Medan. Artinya peran serta kader juga dibutuhkan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin. Ikuti terus pengajian Ramadhan ini sampai dengan selesai, semoga pengajian ini memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh pengurus dan kader TP PKK Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Al Ustad Zamaksyari Hasballah LC MA menyampaikan bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah. Untuk itu sebagai umat Islam kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT khususnya di bulan suci Ramadhan ini agar meraih keberkahan. Selain itu semua amalan dan ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala lebih termasuk bersedekah.

“Amalan yang sangat dianjurkan bagi umat Islam adalah bersedekah. Khusus di bulan Ramadhan, kita tingkatkan bersedekah karena akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan. Selain itu sedekah juga amalan yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.(JB/Kom).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
HARITA NICKEL