Tokoh Nasional, Rizal Ramli dan Sekretaris Executive APINDO Hadiri Pelantikan IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi

Tokoh Nasional, Rizal Ramli Dan Sekretaris Executive Apindo Hadiri Pelantikan Iwo Indonesia Dpd Kabupaten Bekasi

Tokoh Nasional Rizal Ramli dan Sekretaris Executive APINDO Kabupaten Bekasi Hadiri Pelantikan IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi.

BEKASI – Seorang mantan tokoh mahasiswa, pakar ekonomi dan politikus Indonesia, Dr. Ir. Rizal Ramli. M.A menghadiri pelantikan IWO Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bekasi di Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 31 Maret 2022.


Kehadiran Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri Indonesia era Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur) tersebut atas undangan Wasekjen IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi, Mohammad Cahyadi (Cupank).

Dalam amanahnya di pelantikan tersebut, Rizal Ramli mengatakan “Kabupaten Bekasi merupakan daerah majemuk, kota Industri yang pemuda-pemudinya memiliki kreatifitas tinggi. Kabupaten Bekasi merupakan Melting Pot atau kuali peleburan untuk masyarakat heterogen, elemen yang berbeda ‘melebur menjadi satu’ sebagai suatu kesamaan budaya yang harmonis. Saya sangat berharap dengan dilantiknya pengurus IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi mampu menjalin sinergitas dengan ribuan perusahaan yang ada disini, terlebih di hari ini juga hadir Sekretaris Executive Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) DPK Kabupaten Bekasi,” jelasnya dari atas podium.

Lanjut Rizal Ramli, saya akan berusaha membantu buka jaringan kerja (network) ke beberapa perusahaan yang berada disini (Kabupaten Bekasi-red) agar dapat bersinergi dengan IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi dalam berbagai sektor, terkhusus dalam hal advetising (periklanan) serta advetorial (pemberitaan). Saya merespon permintaan Wasekjen DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi, Mohammad Cahyadi (Cupank), hal tersebut merupakan bagian keluh kesahnya menyuarakan keresahan para wartawan Kabupaten Bekasi yang jauh dari kata Sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama, Endro Martono selaku Sekretaris Executive Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) DPK Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat kepada pengurus IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi dan berharap dapat terjalin sinergitas yang baik antar perusahaan yang tergabung di APINDO dengan insan media di Kabupaten Bekasi. Saya optimis hal tersebut dapat dicapai, keberadaan ribuan perusahaan multinasional disini sangat membutuhkan media untuk mempublish ataupun memasarkan berbagai produk demi kesejahteraan jutaan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Secepatnya kita (APINDO-red) lakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan yang tergabung di APINDO Kabupaten Bekasi, secepatnya pula akan kami undang para pengurus IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi yang hari ini baru dilantik untuk duduk bareng dengan kami merumuskan sinergitas dalam berbagai hal, seperti yang pernah saya utarakan ke saudara Moh. Cahyadi selaku Wasekjen IWO Indonesia Kabupaten Bekasi melalui telepon beberapa hari lalu,” pungkas Endro Martono.
(CP/red)