Tokoh Masyarakat Sumut Jr Saragih Napak tilas Di Kerajaan Negri Padang Kota Tebing Tinggi

Reporter: Sarianto Damanik Topik: Kisah, Sumatera Utara
  • Bagikan
Tokoh Masyarakat Sumut Jr Saragih Napak Tilas Di Kerajaan Negri Padang Kota Tebing Tinggi

Keterangan gambar : Jr saragih dan wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Imam Irdian Saragih saat berziarah ke makam raja Negri Padang / Dmk

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Peduli akan budaya leluhur Tokoh Masyarakat Sumut Jr Saragih dan Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Imam Irdian Saragih ziarah dan napak tilas di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu(17/11/2021).


Pantaun awak media, Tempat pertama yang di singgahi Jr saragih dan wakil Setua DPRD Kota Tebing Tinggi ialah melihat bangunan yang masih kokoh berdiri yakni kerajaan Negri Padang, yang berada di jalan KF Tandean , Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

disana Jr saragih bersama wakil ketua DPRD Kota Tebing Tinggi yang juga di dampingi keturunan raja Negeri Padang beserta tim yayasan melakukan ziarah ke makam raja, beserta istri istri dari kerajaan Negeri Padang.

Selepas melakukan ziarah, Jr saragih bersama wakil ketua DPRD kota Tebing Tinggi juga meninjau bangunan rumah tinggi yang merupakan rumah sang raja padang kala itu.

“Didalam rumah tinggi tersebut masih banyak hal hal yang perlu di benahi dan di gali lagi potensi sejarah seperti susunan silsilah keturanan raja Negri Padang, agar peninggalan peninggalan yang menjadi sejarah tidak sirna begitu saja di telan waktu” Ucap Mantan Bupati Simalungun 2 Periode tersebut.

Bernapak tilas di kota Tebing Tinggi lanjutnya, Karena ingin tetap melestarikan dan mengingat bagian dari sejarah, ia merasa terpanggil untuk bernapas tilas karena ia juga ternyata bagian dari pada kerjaan Negeri Padang.

“orang yang menghargai sejarah adalah orang yang pasti akan di berkahi dalam setiap perjalanan hidupnya,dan ia berharap kepada seluruh ahli waris serta keturunan dari kerajaan Sri Padang dapat bersatu, sehingga menjadi baik kedepannya” Harap Tokoh Masyarakat yang tidak asing lagi di Sumut itu.

Sementar itu yayasan serta keturanan dari kerajaan Negri Padang juga sangat mengapresiasi kepedulian Jr saragih selaku Tokoh Masyarakat serta wakil ketua DPRD Kota Tebing Tinggi yang mau berkunjung dan mau berkontribusi terhadap nilai nilai sejarah yang ada di kota tebing tinggi.

“Kedepannya kami berharap agar lebih banyak lagi orang orang yang mau datang dan berkontribusi di kerajaan Negri Padang kota tebing tinggi ini” Ujar Salah seorang keturunan kerajaan Negri Padang tersebut.(Dmk)

Keterangan gambar : Jr saragih dan wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Imam Irdian Saragih saat berziarah ke makam raja Negri Padang / Dmk

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan