News  

TNI Sahabat Pelajar, Babinsa Desa Air Bening Ajarkan Peduli Penghijauan

TNI Sahabat Pelajar, Babinsa Desa Air Bening Ajarkan Peduli Penghijauan

Muratara – Liputan4.com


Serda Rusman Effendi, Babinsa Desa Air Bening Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan TNI sebagai Sahabat pelajar di SDN 2 Desa Air Bening.

Pada kali ini, Babinsa memberikan materi tentang peduli penghijauan dan lingkungan sehat sekaligus menanamkan nilai nilai disiplim lewat penerapan teori materi di sekolah.

Selain itu bentuk peduli lingkungan juga akan berdampak pada kelangsungan hidup manusia, yang diharapkan anak didik mulai tingkat sekolah dasar agar terbiasa dengan nilai penghijauan kepada lingkungan sekitar.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Kegiatan semacam ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin serta disamping guna menjalin kedekatan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid sekolah dasar di desa air bening” ujar Danramil Rawas Ilir 406-02/NKRI Kapten Inf Agus Cahyono.

Selain itu kegiatan ini yang berasal dari bentuk CSR dari PT. BSL yang juga hadir pada kegiatan tersebut sebagai guna menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan serta menyatukan visi dan misi sebagai wujud loyalitas terhadap lingkungan yang sehat.(do)