TNI Ajarkan Warga Cara Berternak Babi yang Baik di Papua

  • Bagikan
TNI Ajarkan Warga Cara Berternak Babi yang Baik di Papua
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan penyuluhan cara beternak babi kepada warga || Dok/ Foto/ Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, SKAMTO |  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan penyuluhan cara beternak babi kepada warga Kp. Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Papua.

Papua sangat berpotensi untuk pengembangan ternak Babi Khususnya babi lokal. Pasaran ternak Babi di Papua pun cukup baik. Hal tersebut disampaikan Papen Satgas Lettu Inf Hendri Jones Situmeang dalam keterangan tertulisnya (28/06/2021) di Pos Kout  Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Papua.

Pada kesempatan pelatihan itu Praka R. Siagian yang sebelum berangkat tugas sudah mendapatkan pembekalan tentang beternak Babi didampingi Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Saputra menjelaskan kepada warga bagaimana memelihara ternak Babi yang baik agar hasilnya bisa maksimal dan dinikmati oleh masyarakat.

Danpos Skamto mengatakan  selain ternak Babi yang bisa dikomsumsi dan diperjual belikan, ternak Babi juga merupakan harta yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah budaya atau adat, khususnya di Papua.

“Mudah-mudahan apa yang kami ajarkan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan bisa menambah penghasilan masyarakat,” ucap Danpos.

Selain itu Warobay (48), yang merupakan Pendeta di kampung Yomong RT 1 mengucapkan terima kasih atas pengetahuan yang diberikan kepada warganya khususnya di kampung Yowong, Arso Barat.(Akim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan