Tingkatkan Pelayanan, Polres Pekalongan Gelar Lomba Kebersihan

  • Bagikan
Tingkatkan Pelayanan, Polres Pekalongan Gelar Lomba Kebersihan

Liputan4.com, Pekalongan – Dengan semangat menuju Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), Polres Pekalongan mengadakan lomba kebersihan tingkat Polsek yang di ikuti oleh 15 Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Adapun dalam penilaiannya dibagi menjadi tiga Tim, masing-masing Tim terdiri dari 6 personil dan diketuai oleh para Kabag seperti Kabag Sumda Kompol Guntur Tri Harjani, S.H sebagai Ketua Tim I, Kabag Ops AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., sebagai Ketua Tim II dan Kabag Ren AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M., sebagai Ketua Tim III.

Untuk pelaksanaan penilaiannya dengan memeriksa seluruh ruangan yang ada di mapolsek, mulai dari ruangan kerja,ruang tahanan, ruang Kapolsek sampai dengan kamar kecil dan lingkungan sekitarnya.

Tak sampai disitu saja, Tim penilai juga mengecek berbagai sarana dan prasarana pendukung, seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, kursi roda, tempat pelayanan khusus bagi kelompok difabel, ruang menyusui atau laktasi dan ruang bermain anak serta pelayanan yang ramah dan cepat diberikan oleh petugas bagi masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kabag Sumda Kompol Guntur Tri Harjani, S.H mengatakan, perlombaan kebersihan ini semata-mata tidak mencari juara saja, tapi juga untuk membentuk karakter kesatuan untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, menata ruang kerja menjadi bersih, rapi dan indah, serta bagaimana kita memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

“Selain kebersihan mako, dilakukan juga pemeriksaan kerapian penataan arsip serta tempat penyimpananya. Lokasi pembuangan sampah serta adanya tempat sampah yang tersedia di ruangan polsek juga tak luput dari pemeriksaan. Hingga sarana dan prasarana pendukung untuk penyandang disabilitas juga menjadi obyek penilaian” imbuh Guntur Tri Harjani, S.H.,.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan