Tingkatkan Minat Baca Siswa Diklatnis, Rindam VI/Mulawarman Sambangi Dispersip Palnam

  • Bagikan
Tingkatkan Minat Baca Siswa Diklatnis, Rindam VI/Mulawarman Sambangi Dispersip Palnam
Tingkatkan Minat Baca Siswa Diklatnis, Rindam VI/Mulawarman Sambangi Dispersip Palnam
Rombongan siswa diklatnis dijak berkeliling perpustakaan (poto istimewa)

Liputan4.com, Banjarmasin-masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, tidak menggurangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan dalam melayani masyarakat untuk belajar dan mendapatkan ilmu dari buku-buku yang tersedia. Namun, demikian jumlah pengunjung yang ingin berkunjung sangatlah dibatasi dan harus mengikuti aturan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga nampaknya bukan menjadi halangan bagi warga untuk menyalurkan hobi membacanya. Karena meskipun dibatasi, jumlah pengunjung Perpustakaan Kota Banjarmasin nyatanya tetap saja ramai. Itu artinya, tak sedikit masyarakat yang memilih datang ke perpustakaan di waktu senggangnya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan hari ini Jumat 02 April 2021 mendapat kunjungan dari Resimen Induk Kodam VI/Mulawarman Depo Pendidikan Bela Negara yakni Siswa Pendidikan dan Latihan Teknis (Diklatnis) Alih Gol dari Gol II ke Gol III  PNS AD TA 2021 yang dipimpin oleh pelatih Kapten Inf Bajuri dalam rangka pelajaran terurai diklatnis alih golongan serta menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Kedatangan rombongan ini disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan (Kadispersip) Hj Dra Nurliani Dardie M.AP didampingi Kasi Pelayanan dan Kearsipan Perpustakaan Dispersip Kalsel Hj Ermawati A.Md, serta beberapa staf.

Tampak terlihat siswa diklatnis melihat dan membaca buku bersama dipandu oleh Bunda Nunung dan Bu Erma, suasana mencair terlihat kontras di ruang perpustakaan

Para abdi negara ini pun langsung diajak Bunda Nunung (Sapaan Akrab Kepala Dispersip Kalsel) untuk melihat layanan perpustakaan umum, perpustakaan anak, hingga berbagai pojok dan taman baca.

Selain itu mereka juga langsung tertarik, ikut membuat kartu anggota perpustakaan, dengan proses yang mudah dan tidak memakan waktu panjang, membuat siswa kagum, dengan layanan yang begitu ramah dan maksimal.

“Kami sering lewat dan melihat begitu menarik, dan kaget ternyata disini sangat bagus penataan ruangan, bersih, adem, nyaman untuk membaca,” apalagi ruang Kids Library nya sangat ramah anak dan Lansia ungkap Jackson Koli salah seorang siswa diklatnis.

Kapten Inf Bajuri mengucapan terima kasih atas penerimaan rombongan siswa Diklatnis alih gol dari gol II ke gol III  PNS AD tahun 2021 yang telah diterima dengan baik. ”Semoga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para siswa,” ujarnya.

Terakhir Kapten Inf Bajuri sangat mengapresiasi atas atensi Kadispersip bisa menerima kunjungan singkat rombongan siswa diklatnis, semoga dapat menambah wawasan kami tentang Perpustakaan dengan promosi Minat baca dan meningkatkan kecerdasan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan Hj Dra Nurliani Dardie M.AP,  “berharap sinergitas antara Rindam VI Mulawarman dengan Dinas Perpustakaan Daerah dapat berjalan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Ia menambahkan “Buku adalah jendela dunia. Melalui membaca, berbagai ilmu pengetahuan diperoleh, sekaligus memperkaya wawasan, Untuk mendapatkan akses membaca buku, Anda dapat berkunjung ke perpustakaan,” beber Bunda Nunung.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut surat dari Resimen Induk Kodam VI/Mulawarman Depo Pendidikan Bela Negara kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan nomor B/103/IV/2021 Kamis 01 April 2021 terkait permohonan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur