Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Kapolres Alor Launching Perpustakaan Keliling

IMG 20201120 WA0121 1

Liputan4.com. Tingkatkan Minat Baca, Kapolres Alor Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Alor Launching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak di Aula Kantor Camat Atu, Kabupaten Alor. Jumat pagi (20/11).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Vanessa Christmas Bersama Camat Atu Sabdi Makanlehi, S.H., M.Hum, Kapolsek Atu Iptu Onnan Dholu, Danpos Ramil Atu Serka Fredrik Sem Alodjaha, Kepala Sekolah SD GMIT 27 Mebung Ibu Yakomina Beli, 23 Siswa Siswi SD Gmit27 Mebung dan para guru.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K mengatakan sangat mengapresiasikan adanya Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak ini, serta dengan adanya Trobosan Kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh siswa siswi dalam meningkatkan minat baca khususnya Anak-Anak kita sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuannya.

“Seperti kita ketahui buku adalah sumber pengetahuan Karena dengan membaca buku adalah jendela informasi dunia,” ujar Kapolres

Dalam kesempatan tersebut juga kapolres alor menyerahkan sebanyak dua jenis buku dengan judul “Mengenal Kepolisian Negara Republic Indonesia” dan “Polisi Sahabat dan Pelindug Kita” dengan jumlah 40 buku kepada Kepala Sekolah SD GMIT 27 Mebung.

”Kapolres menambahkan, perpustakaan keliling Polisi Sahabat Anak ini dapat dimanfaatkan para pelajar yang mana merupakan bagian dari Partisipasi Polri ikut dalam meningkatkan minat baca anak-anak sekolah di sekitar wilayah Kab. Alor,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Camat Atu dalam sambutannya mengatakan,” hadirnya Perpustakaan keliling Polisi Sahabat Anak ini kami menyampaikan sangat berterima kasih kepada Kapolres Alor, mudah-mudahan adanya Perpustakaan Keliling ini dapat menumbuhkan rasa minat baca bagi siswa-siswi diwilayah kami, demi mengisi kegiatan yang lebih positif bagi anak-anak pelajar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Alor memberikan 4 buku kepada siswa dan siswi SD GMIT 27 Mebung yang akan di bawa pulang apa bila berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolres Alor, Camat Atu, Danpos Ramil Atu dan Kapolsek Atu.

Dalam kegiatan tersebut juga Ketua Bhayangkari Cabang Alor memberikan bingkisan kepada siswa dan siswi SD GMIT 27 Mebung.

“Selain itu juga Hal ini sebagai salah satu upaya Agar anak – anak tidak takut dengan sosok polisi, mengingat banyaknya kasus pidana yang dialami oleh anak anak sebagai korban pelecehan, kekerasan dll sehingga diharapkan anak – anak tidak takut lagi untuk bersaksi karena sosok polisi sebagai sosok sahabat bagi anak-anak,” tutup Kapolres.

Penulis : Bro Tommy

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply