PPDB KOTA MEDAN 2022

Tingkatkan Kwalitas SDM ASN, Mas Tamam Berikan Beasiswa S2 Bagi ASN

Tingkatkan Kwalitas Sdm Asn, Mas Tamam Berikan Beasiswa S2 Bagi Asn

LIPUTAN4.COM, PAMEKASAN – Dalam rangka meningkatkan kwalitas SDM ASN, Bupati Pamekasan memberikan beasiswa S2 (Magister) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak melanjutkan pendidikannya untuk jenjang strata dua (S2).

Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Pamekasan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN yang ada di lingkungan Pemkab Pamekasan. 10/1/2022


Untuk tahun ini jumlah pendaftar beasiswa studi ini berjumlah 26 ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pamekasan. Dari jumlah tersebut, 10 ASN akan dipilih untuk kuliah tahun ini, sementara sisanya pada tahun mendatang.

Program pemberian Beasiswa hanya ada di era Pemerintahan Bupati yang akrab di panggil Mas Tamam, dengan menggandeng Universitas ternama di Jawa timur yakni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mengatakan program beasiswa Gratis ini kami berikan untuk mempersiapkan kader ASN masa depan yang tangguh dan hebat di masa yang akan datang, karena dengan kemajuan sekarang menuntut ASN mempunyai kemampuan lebih dari biasanya.

“Seiring dengan perkembangan zaman kita harus benar-benar mempersiapkan kader yang unggul dan berprestasi agar Pamekasan mampu bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia,” tuturnya

ASN yang mendaftar dan terpilih untuk melanjutkan pendidikan S2 di Unair diharapkan nantinya bisa melanjutkan pengabdiannya di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk kemajuan Kabupaten Pamekasan.

Pemberian beasiswa ini sebagai ikhtiar untuk mencetak SDM ASN yang unggul di lingkungan Pemkab Pamekasan yang nantinya diharapkan bisa membawa kabupaten ini lebih hebat, menjadi kabupaten berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten maju di Indonesia.

“Kesempatan ini sebenarnya hanya persoalan waktu, tahun ini 10, sisanya berikutnya. Karena ini tugas belajar, maka yang menentukan (lulus tidaknya, red) daerah,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Saudi Rahman, Senin, (10/1/2022).

Pihaknya akan mengirim mereka untuk tugas belajar sesuai dengan spesialisasinya. Pemkab menfasilitasi mereka mulai biaya kuliah hingga biaya hidup mereka selama dua tahun menempuh pendidikan S2 dengan anggaran sekitar Rp 89 juta perorang.

“Ini tugas belajar peningkatan kompetensi dan menejerial, mereka ASN Pamekasan semuanya (bertugas di Pemkab Pamekasan,red),” tandasnya.

Print Friendly, Pdf & Email