DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Tingkatkan Ketaqwaan Dan Jalin Silaturahim Antar Warga Camat Cabang Bungin Adakan Suling

Tingkatkan Ketaqwaan Dan Jalin Silaturahim Antar Warga Camat Cabang Bungin Adakan Suling

Liputqn4.com, Kabupaten Bekasi – Program Subuh Keliling (Suling) Camat Cabangbungin Dorong Pemdes Jayalaksana bentuk lembaga Yatim dan Dhu’afa serta dukung Sektor UMKM Berbasis Potensi Lokal

Tingkatkan Ketaqwaan Dan Jalin Silaturahim Antar Warga Camat Cabang Bungin Adakan Suling


Saat di konfirmasi melalui telepon selulernya Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan “melalui program subuh keliling (Suling) dan musyawarah bersama tokoh agama setempat mendorong pemerintah desa Jayalaksana membentuk lembaga khusus Yatim dan Dhu’afa untuk menggerakkan masyarakat melakukan donasi,kata Asep ,Jumat,25/02/2022.

“Bikin kepedulian, bikin donasi-donasi. Jadi jangan selalu pemerintah desa lagi, atau Kecamatan lagi. Kita harus memberikan contoh. Coba pak bikin gerakan 2 ribu sehari saja,” ungkapnya saat Musyawarah bersama Pemerintah Desa dan tokoh di Desa Jayalaksana. Pada Jumat (25/02/2022)

Asep menjelaskan, Karena itu, melalui musyawarah tersebut direncanakan akan membuat lembaga yang fokus menangani Yatim dan Dhu’afa sebagai bentuk kesadaran sosial yang akan rencananya diresmikan pada bulan maret mendatang,tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut dirinya juga bersilaturahim ke pelaku UMKM di Kampung Bojong RT 05/01, yang memproduksi ikan cue sebanyak 15 orang yang sudah berdagang selama belasan tahun. Pelaku UMKM olahan Ikan Cue tersebut masih dilakukan pendataan oleh Pemdes setempat.

Hasil musyawarah dengan para pelaku UMKM dan Pemdes Jayalaksana, ke depannya akan dibuat forum UMKM Cabangbungin, dalam rangka menjalankan pemulihan ekonomi di sektor UMKM, ujar Asep Buhori.

“Makanya nanti kita bentuk forum UMKM-nya dulu. Coba pak Kepala Desa, Pak Sekdes, bentuk nanti pasar tradisional tapi kuliner yang khas di Jayalaksana, kalau ada tempat khusus kan para pelaku UMKM ikan Cue gak perlu keliling lagi, kita bikin nanti seperti festival kuliner dari UMKM,” terangnya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Kecamatan Cabangbungin, sudah ada sekitar 30 pelaku UMKM di Cabangbungin, yang akan dilantik menjadi forum UMKM sambil menunggu kondisi Covid-19 di Kabupaten Bekasi mengalami penurunan kasus, mengenai UMKM Lokal yang sudah ada sejak lama di Cabangbungin seperti, telur asin, olahan ikan cue, bandeng presto, dan sejenisnya, pungkas Camat Cabangbungin. (SS)

Print Friendly, Pdf & Email