Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin

Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin

Liputan4.com, Banjarmasin -Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin). Kegiatan ini dilakukan sebelum pelaksanaan Apel Pagi, Selasa (12/07/2022).

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Iwan Gazi, S.H., bersama anggotanya melaksanakan tugas Gaktibplin dengan mengecek kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, kemudian KTP, Kartu anggota dan sikap tampang anggota Polda Kalsel.


Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum. melalui Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Iwan Gazi, S.H., mengatakan tujuan Gaktibplin untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memilih kewibawaan sebagai anggota Polri.

Lebih lanjut dikatakan Kompol Iwan Gazi, bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personil dan meminimalisir terjadinya pelanggaran.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polda Kalsel, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri,” terangnya.

Selain itu juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana yang merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” tutupnya.(Humas Polda Kalsel)

Print Friendly, Pdf & Email