Tim Satgas Patroli Skala Besar, Sampaikan Imbauan ke masjid-masjid yang tidak mengindahkan aturan PSBB

Tim Satgas Patroli Skala Besar, Sampaikan Imbauan Ke Masjid-Masjid Yang Tidak Mengindahkan Aturan Psbb

GOWA,Liputan4.com — Kesiapan dan kekompakan yang dilakukan oleh Regu 1 dibawa kendali Ipda Muh. Syafri dan regu 2 Iptu Zulkarnain Tim Satgas Patroli Zona 2 dalam menghadapi psbb yang tinggal 2 hari lagi semakin ditingkatkan.

Adapaun route patroli yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 02 mei 2020 mencakup wilayah bontonompo dan bontonompo selatan dengan sasaran menyambangi masjid besar yang ada di desa yang sempat di lewati untuk diberikan himbauan melalui pengeras suara masjid.


“Maksud dan tujuan kami menghimbau melalui pengeras suara yang ada dimasjid agar warga disekitarnya dapat mendengar sekaligus memahami apa yang disampaikan pemerintah dan MUI dalam menyikapi wabah virus corona atau covid-19,” ujarnya.

Adapun 7 masjid yang didatangi dan diberikan himbauan yakni Masjid di desa tanrara, masjid katinting, masjid tindang, masjid campagaya, masjid jipang, masjid kaluarrang manjapai dan terakhir di masjid ta'buakkang bontonompo.

Dalam himbauan tersebut, disampaikan kepada warga atau jamaah masjid agar untuk sementara ini tidak melaksanaan shalat berjamaah di masjid baik itu shalat 5 waktu sehari maupun shalat jumat dan taraweh melainkan dilaksanakan dirumah saja, namun dihimbau agar suara adzan setiap memasuki waktunya tetap di kumandangkan.

Disampaikan pula bahwa setiap keluar rumah agar tetap memakai masker, menjaga jarak maksimal 2 meter, mengawasi anak-anaknya agar tidak ikut balapan liar yang marak terjadi di bulan ramadhan, serta diingatkan kembali bhw apa yg sdh disampaikan lalu tidak diindahkan saat PSBB berlaku maka siap menanggung segala resikonya.

Kapolres gowa Akbp Boy FS. Samola Sik., MH, sangat mendukung apa yang sudah dilakukan dan disampaikan oleh tim satgas zona 2 kepada masyarakat bahwa, “sebelum pemberlakuan PSBB telah melakukan shock terapi kepada warga yang bandel menyikapi himbauan tersebut, sehingga dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dgn aman dan baik." terang Kapolres
(Hms)

[zombify_post]