Tim Penggerak TP PKK Oku Selatan Sukses Gelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK Ke 50 Tahun 2022

Tim Penggerak Tp Pkk Oku Selatan Sukses Gelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak ( Hkg ) Pkk Ke 50 Tahun 2022

Muaradua  Liputan 4 Com . Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan sukses menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 yang merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK, Senin (30/05/2022).Tim Penggerak Tp Pkk Oku Selatan Sukses Gelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak ( Hkg ) Pkk Ke 50 Tahun 2022

Kegiatan Peringatan HKG PKK Ke-50 Tahun Tingkat Kabupaten OKU Selatan ini digelar di Aula Guest House OKU Selatan dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. dan turut hadir dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. Kajari, Kapolres, Dandim 0403, Sekretaris Daerah, Pengadilan Agama OKU Selatan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Para Asisten, Para Kepala OPD, Ketua Bhayangkari, Ketua Adyaksa Dharmakarini, Ketua Persit, Ketua Ikatri, Ketua DWP Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa, dan Para perwakilan Organisasi Wanita Se Kabupaten OKU Selatan.


Kegiatan yang rutin digelar oleh TP PKK setiap tahunnya ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, selain penayangan Video Sejarah berdirinya PKK dan Video Kegiatan TP PKK Kabupaten OKU Selatan masa jabatan Ibu Isyana Lonitasari Popo, dalam peringatan ini juga diisi dengan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten, dan diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK didampingi Bupati dan Wakil Bupati, serta Forkopimda.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ibu Isyana Lonitasari Popo membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa. Hari ini merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat. Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” jelas Isyana.

“Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 ini, adalah “Lima puluh Tahun Gerakan PKK: Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK,” sambungnya.

Hakekat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK agar senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai Program Pemerintah.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa makna dari Tema sentral HKG-PKK ini adalah, bahwa gerak kiprahnya Gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program-program Pemerintah, dengan fokus pada keberpihakan terhadap keluarga, masyarakat, dan sesama anak bangsa.

Bupati juga berharap sinergi antara PKK dan Pemerintah semakin kuat, dan membantu mewujudkan program-program pemerintah. Mulai dari penurunan angka stunting yang menjadi prioritas, perkawinan usia dini, banyaknya anak putus sekolah, perceraian, tidak adanya jamban dan septik tank, tingginya kasus kekerasan pada anak dan perempuan, semua ini adalah persoalan penting yang harus ditangani bersama dengan dukungan dan kerja dari PKK.

Print Friendly, Pdf & Email