Tim KRYD Polresta Palangkaraya melaksanakan MITIGASI Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Tim KRYD Polresta Palangkaraya melaksanakan MITIGASI Penanganan Covid-19

Liputan4.com,Kalteng- Kapolresta Palangka Raya melalui Wakasat Reskrim Polresta Palangka Raya AKP. Suharno, Polda Kalteng, melaksanakan giat penegakan penerapan protokol kesehatan oleh Tim KRYD mitigasi Penanganan Covid-19. Ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka Raya serta penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) khususnya di wilayah Kota Palangka Raya. Minggu (18/4/2021) sore.

Kapolresta Palangka Raya melalui Wakasat Reskrim Polresta Palangka Raya AKP. Suharno “diawali dengan apel kesiapan yang bertempat di Mako Polresta  Kota Palangka Raya bagi para Personil yang terlibat dalam giat KRYD dan Mitigasi Penanganan Covid-19 di Wilkum Polresta Palangka Raya” ungkap Suharno.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakasat Reskrim Polresta Palangka Raya AKP. Suharno didampingi oleh Kanit  Tipikor Iptu. Judin, Kanit 2 Ekonomi Ipda. Sullis Baskoro  serta ersonil Polresta Palangka Raya yang terlibat.
Setelah melakukan apel, tim melanjutkan Patroli Pengawasan Prokes Covid 19 dibeberapa tempat, antara lain di Pasar Wadai Kahayan Jl. Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya dan di Pasar wadai Rajawali Jl. Rajawali Kota Palangka Raya.

Suharno mengungkapkan Bentuk kegiatan KRYD dan Mitigasi adalah Patroli Pengawasan, himbauan, teguran dan penegakan Prokes Covid-19 wilayah Kota Palangka Raya terhadap tempat – tempat usaha, tempat hiburan bagi seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 4M yaitu menggunakan Masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,  menjaga jarak dan atau tidak berkerumun.

“Dalam kegiatan ini untuk Memberikan himbauan kepada pedagang serta pengunjung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Berkerumunan dan Membatasi Mobilasi dan Interaksi.” Ujar Suharno
Suharno menambahkan

“Tujuan dari kegiatan KRYD dan MITIGASI adalah menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka Raya serta penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) khususnya Di Wilayah Kota Palangka Raya.”

“Ini adalah salah satu cara Polri untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan. Dari awal hingga berakhirnya kegiatan, situasi berlangsung aman dan kondusif” ungkap Suharno
(7on)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan