Tim Gabungan Polsek Palas dan Koramil 421-08 Bersama Satpol PP Lakukan Patroli di Dua Lokasi Hiburan Malam

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Jajaran Polsek Palas bersama Koramil 421-08/pls, di bantu anggota Satpol PP, menggelar Patroli gabungan bersama  ke dua tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu pukul 23. 00 wib, (26/11/2022)


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Palas, AKP. Andy Yunara bersama 8 anggota polsek, 4 anggota Koramil 421-08 dan 4 anggota Satpol PP. Melakukan patroli di kafe Juara di Desa Sukaraja dan Kafe Bulan Bintang di Desa Bangunan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Edwin melalui Kapolsek Palas AKP. Andy Yunara menjelaskan, patroli yang di lakukan untuk , guna memberikan keamanan, kenyamanan sekaligus antisipasi meningkatnya angka kriminalitas diwilayah Lampung Selatan Khususnya diwilayah hukum Polsek Palas.

“Kami memberi pemahaman secara humanis kepada pemilik kafe dan para pengunjung, agar kiranya ikut menjaga keamanan kenyaman di tempat mereka, dan gangguan kantibmas dan untuk menekan Tindak Pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat,” ucap kapolsek

KULIAH GRATIS BEASISWA

Menurut kapolsek, dalam patroli tersebut bersifat imbauan yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana. Dia juga mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas polisi dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat,”

Kapolsek juga menyebutkan dilaksanakan Patroli gabungan ini bentuk sinergisitas TNI-Polri bersama Satpol PP dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Selatan khususnya di Kecamatan Palas.