Tim BPBD OKU Bersihkan Puluhan Ton Sampah Dibawah Jembatan Ogan 1 dan Sepanjang Aliran Sungai Ogan

Tim Bpbd Oku Bersihkan Puluhan Ton Sampah Dibawah Jembatan Ogan 1 Dan Sepanjang Aliran Sungai Ogan

Liputan4.com sumatera selatan – Baturaja, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan kembali menggelar kegiatan pembersihan sampah – sampah dibawah jembatan Ogan 1 sekaligus menyusuri sungai ogan guna mengangkat sampah – sampah dari aliran sungai ogan. Kegiatan yang dilakukan hari ini Rabu, (27/07/2022) digelar dalam rangka pencegahan dan tanggap bencana, sekaligus mempersiapkan perayaan HUT OKU Ke 112 dan HUT RI Ke 77.

Tim Bpbd Oku Bersihkan Puluhan Ton Sampah Dibawah Jembatan Ogan 1 Dan Sepanjang Aliran Sungai Ogan


Dalam kesempatannya Amzar Kristopa, S.IP., M.Si., mengatakan, hari ini yang dilakukan Tim BPBD OKU melakukan pembersihan lingkungan disepanjang aliran sungai ogan dalam rangka untuk persiapan menyambut HUT OKU Ke 112 dan HUT RI Ke 77, selain itu sebagai bentuk apresiasi dan dan rasa tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan disepanjang aliran sungai ogan. Hari ini kita lakukan dibawah jembatan Ogan 1, dimana kemarin kita lakukan pembersihan dibawah jembatan Ogan 3. Sudah puluhan ton sampah dibersihkan.

Tim Bpbd Oku Bersihkan Puluhan Ton Sampah Dibawah Jembatan Ogan 1 Dan Sepanjang Aliran Sungai Ogan

“Alhamdulilah puluhan personil yang dikerahkan dari Tim BPBD OKU hari ini dan kemarin dapat kembali melakukan giat bersih – bersih disepanjang aliran sungai ogan. Hal ini dilakukan agar sungai ogan terlihat bersih, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut perayaan HUT OKU Ke 112 dan HUT RI Ke 77,”ujar Amzar Kristofa.

Kembali Amzar Kristofa mengatakan, dengan adanya giat pembersihan dilingkungan sepanjang sungai ogan ini, kita berharap supaya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di sungai ogan.

“Kita berharap agar dari adanya kegiatan pembersihan sungai ogan dari sampah – sampah ini, masyarakat akan semakin menjaga lingkungan dan kebersihan terutama disepanjang aliran sungai ogan ini,”pungkas Amzar Kristofa.