TGB, Ketua OIAA dan PBNWDI. Kecam Keras Penistaan Joshep Paul Zhang Terhadap Islam.

Makbul - NTB, Peristiwa
  • Bagikan
TGB, Ketua OIAA dan PBNWDI. Kecam Keras Penistaan Joshep Paul Zhang Terhadap Islam.

Liputan4.Com – Lombok Timur- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (PB NWDI) yang juga Ketua OIAA(Organisasi Internasional Alumni Al Azhar) Cabang Indonesia, Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi,MA melalui Akun Youtube nya mengecam keras pernyataan Joshep Paul Zhang yang dinilai mencederai Ummat Islam Indonesia dan Umma Islam seluruh dunia, dan TGB menitipkan tiga hal.

“Yang pertama, Saya dan kita semua mengecam keras dan mengutuk video ini, prilaku dari saudara Josep ini. Yang nyata-nyata merupakan provokasi terhadap kita semua,provokasi ini tidak hanya kepada Ummat Islam tetapi juga kepada Pemerintah,dan Bangsa  Indonesia,” tegas TGB (Tuan Guru Bajang) sapaan akrabnya. Senin (19/04/21).

Menurut TGB kemuliaan Agama, kemuliaan tokoh agama, apalagi kepada Nabi dan Rosul, khususnya bagi Ummat Islam, bahwa Nabi Muhammad SAW itu adalah merupakan sesuatu yang Muqoddasyat yaitu merupakan sesuatu yang sakral yang harus dihormati dan diagungkan.dan perbuatan ini bisa membahayakan kehidupan keagamaan kita di Indonesia yang sekarang ini Alhamdulillah kehidupan keagamaan kita yang damai.Dan kondusip ini akan bisa rusak gara-gara perilaku seperti ini.

Yang kedua pesan TGB, kita semua tentu menuntut kepada penegak hukum atau aparat Negara untuk melakukan proses hukum, mencari, mengejar, menangkap, mengadili dan menghukum secara maksimal terhadap Joshep, karena apa yang dilakukan itu bertentangan dengan hukum positif, yang berlaku dinegara kita ini.

“Lebih-lebih kita berbicara tentang perlunya Negara untuk memastikan agar tidak boleh ada hal-hal yang mengandung suatu penistaan terhadap agama,pelecehan terhadap simbul-simbul agama, terutama bagi muslim adalah agama Islam,” ujar Mantan Gubernur NTB dua periode itu.

Kita tahu agama Islam dianut oleh sebagaian besar rakyat Indonesia, jadi Negara harus menjaga dan melindungi kehormatan dan kemuliaan agama dan siapa saja yang melakukan penistaan seperti ini(Josep Paul Zhang-red) harus dikejar dan diproses dan di hukum secara maksimal. Agar tidak terulang lagi dimasa yang akan datang oleh siapapun.

Yang ketiga TGB mengajak kepada semua Ummat Islam untuk tetap menahan diri dalam arti tidak tervropokasi apalagi melakukan hal-hal yang tidak pas dengan kemuliaan bulan suci Ramadhani.

“Saya malah melihat video yang viral itu justru sekarang pada bulan Ramadhan ini, ini adalah upaya untuk membuat ummat Islam terus menerus tersedot energinya untuk hal-hal yang seperti ini, hal-hal yang sesungguhnya kontra produktif terhadap ikhtiar ummat Islam, yang selama ini sangat konsen untuk bagaimana bisa berkontribusi aktif untuk memajukan bangsa. Energy besar untuk memajukan bangsa bisa teralihkan kepada issu yang seperti ini,” ujarnya.

Jangan terprovokasi atau terseret untuk membangun ketegangan yang menyebabkan energy kita terkuras disitu. TGB juga mengingatkan seperti apa yang tertuang dalam Al-Qur’an surat An Nas dimana kita semua diminta untuk berlindung kepada Allah dan berhati-hati dan menjaga diri, dari sifat Was-Was dari tipu daya setan, godaan dan bisikan setan karena setan itu bisa saja berupa jin atau manusia.(Bul)

 

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan