PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Terungkap! Warga Afganistan yang Membunuh Pengusaha Emas di Holtekamp Jayapura

Pewarta: Abdul Mutakim Topik: Hukum & Kriminal, Informasi Polisi, Papua
  • Bagikan
Terungkap! Warga Afganistan yang Membunuh Pengusaha Emas di Holtekamp Jayapura
Pelaku (MM) merupakan warga negara asing asal negara Afganistan saat dihadirkan salam Prees Conference di Polresta Jayapura || Dok/ Foto: HUMAS POLRESTA Jayapura || Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, JAYAPURA | Kasus pembunuhan pengusaha emas yang tewas di Holtekamp Kota Jayapura, pada tanggal 28 Juni 2021 lalu berhasil diungkap oleh Aparat Kepolisian Resor Jayapura Kota.

Dalam keterangan yang diterima oleh Liputan4.com bahwa motif pembunuhan itu sendiri dilatar belakangi cerita asmara antara pelaku dan istri korban.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas melalui Prees Conference kepada media pada hari Senin (5/7) Siang menjelaskan kasus ini murni pembunuhan tanpa ada modus perampokan “Ini murni pembunuhan, pelakunya sejauh ini baru satu orang yakni MM,” ucapnya.

Kata Kapolresta, pelaku merupakan warga negara asing asal negara Afganistan. Hasil penyidikan sementara kasus pembunuhan ini telah direncanakan oleh pelaku MM.

“Dugaan kuat merupakan perencanaan, karena pelaku telah mengikuti korban dan istrinya sebelum aksi pembunuhan, sementara untuk keterlibatan istri pelaku, masih dalami oleh penyidik,” ucapnya.

Lanjutnya, Istrinya sendiri telah kami amankan dan akan melakukan pemeriksaan intensif 1×24 jam. Ia pun menjelaskan saat ini MM telah di jadikan tersangka atas kasus pembunuhan.

Kombes Pol Gustav menjelaskan bahwa MM dijerat pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup dan atau kurungan penjara 20 tahun lamanya.

Diberitakan sebelumnya, korban Nasruddin tewas dianiaya ketika melintas di jalan Hanurata, Distrik Muaratami Tami Kota Jayapura, 28 Juni 2021 lalu.

Ketika itu korban dan istrinya dalam perjalanan pulang ke Arso 2 Kabupaten Keerom, dimana dalam perjalanan pulang mobil yang dikendarai Korban dihadang orang tidak dikenal dan dianiaya hingga meninggal dunia di tempat kejadian. (Akim)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan