Terkait Pelanggaran Tahapan Pilkades Salah Satu Calon, Masyarakat Desa Siparau Berorasi di Depan Kantor PMD Palas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Masyarakat Desa Siparau Kecamatan Barumun Tengah (Barteng) mengatas namakan diri Aliansi Masyarakat Cinta Demokrasi Barumun Tangah Raya Datangi serta Orasi di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Padang Lawas, Rabu, (30/11/2022 ).


Mereka menyampaikan pokok tuntutan sebagai berikut : 1 Mengutuk salah satu colon Kepala Desa yang mengadakan intimidasi kepada masyarakat Desa Sarau agar memilih salah satu calon dengan mengangkat sumpah. 2, Usut tuntas pencegalan salah satu calon dalam proses pencalonan Pilkades.3,Akibat Intimidasi beberapa oknum yang mengatasnamakan hatobangon yang mengakibatkan keresahan warga Desa Siparau.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Sementara itu, Indra sebagai koordinator Aksi, didampingi koordinator lapangan, Habaror Habibi Nasution yang menyampaikan hal ini di hadapan Kantor PMD Palas. Setelah menyampaikan segala yang dirasa janggal di dalam hal tahapan Pilkades di Desa Siparau, Pihak PMD melalui Nirwan Harahap bersama staf ahli Bupati bidang Ekonomi Irwan Halomoan menyambut massa dan mengajak masuk kedalam ruangan untuk merundingkannya dan dikawal oleh Kepolisian langsung di pimpin Wakapolres Kompol JW Sijabat .

Hasil dari mendapatkan kesepakan tuntutan aliansi BATARA dengan Pemerintah dari Dinas PMD yang disaksikan pihak berwajib adalah sebagai berikut.

Tahapan Pilkades Desa Siparau telah terjadi pelanggara dan harus di selesaikan Panwas Desa dan Kecamatan Berumun Tengah, dan pihak pemerintah akan mempasilitasi hal ini dan akan di bicarakan di Kantor Camat Barteng pada hari, Kamis, 01/12/2022.

Usai adanya kesepakan, massa membubarkan diri tampa ada suatu kejadian apapun yang mengganggu Kamtibmas di acara tuntutan yang di sampaikan aliansi Batara di Kantor PMD Palas tersebut.(Sbn)