Terkait Bonus Atlit, Ini kata Rubi Indiarta Sekretaris KONI Kota Palembang

Terkait Bonus Atlit, Ini Kata Rubi Indiarta Sekretaris Koni Kota Palembang

Liputan4.com, Palembang – Simpang siurnya tentang bonus atlit Kota Palembang yang berjuang membela Kota Palembang diajang Porprov. Ke-13 OKU Raya, membuat Sekretaris Koni Kota Palembang angkat bicara.

Sekretaris Koni Kota Palembang Rubi Indiarta mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlit Kota Palembang yang sudah berjibaku dengan banyak sekali pengorbanan yang sudah diberikan untuk Kota Palembang sehingga gelar juara umum kembali ke kota yang kita cintai ini.


Ia melanjutkan, mengenai banyaknya para atlit dan pelatih yang mempertanyakan kapan bonus keluar, Rubi Indiarta selaku sekretaris KONI Kota Palembang mengatakan, bahwa proses pencairan bonus tersebut sepenuhnya ditangan pemerintah Kota Palembang melalui Dispora Kota Palembang. Dan dana itu di transfer langsung ke rekening para atlit yang sudah berjuang dan meraih medali baik medali emas, perak dan perunggu.

“Datanya sudah kami sampaikan ke Dispora Kota Palembang, hanya kapan dana itu akan di transfer ke rekening masing – masing, itu sudah diatur Dispora. Kami sifatnya hanya memonitoring dan membantu proses tersebut termasuk menyampaikan nama – nama dan no rek nya masing- masing ke Dispora,” ujar Rubi.

“Besaran bonus yang diberikan itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Walikota Palembang, bahwa untuk medali emas lima belas juta, perak sepuluh juta dan perunggu tujuh juta lima ratus ribu. Dan sangat kami sayangkan kalau ada pihak Dispora menyampaikan apa dasar besaran bonus itu sehingga jumlahnya sampai sebesar itu, lanjut Rubi.

Rubi sangat menyayangkan kalau itu benar adanya, jangan sampai atlit dan pelatih yang ada di Kota Palembang ini lari ke kabupaten lain hanya karena hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Ingat bonus itu adalah bentuk penghargaan kita kota Palembang untuk para atlit dan pejuang olahraga di Kota Palembang ini. Kalau mau di hitung-hitung malah itu tidak sebanding dengan perjuangan mereka yang berjibaku berpuluh hari di OKU Raya hanya untuk kemenangan kota Palembang,” tegas Rubi.

Prinsip Koni Kota Palembang akan terus memonitor kapan bonus itu keluar, dan mudah mudahan secepatnya akan segera di transfer ke rekening masing-masing yang nama dan nomor rekening nya sudah di sampaikan ke Dispora.

“Kalau ditanya kenapa agak terlambat bonusnya cair, semuanya menunggu proses dari cabor untuk menyampaikan nama dan no rekening para peraih medali tersebut ke koni kota Palembang. Mudah-mudahan la dalam waktu dekat bonus nya segera cair,” ujar Rubi.

Rubi yang juga sekretaris Golkar Palembang ini mengatakan bahwa bonus itu adalah hak mereka. Dan kami akan berupaya agar semuanya cepat selesai, karna setelah ini kita akan menghadapi Pekan olahraga kota Palembang.

“Kami sedang menyusun program tersebut dan akan segera menyampaikan ke setiap kecamatan kota Palembang untuk segera mempersiapkan diri dalam perhelatan Porkot yang akan datang,”pungkasnya

Print Friendly, Pdf & Email