News  

Terkait Bantuan Covid_19 Di Aceh Singkil. Ketua Humas Himpunan Masarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam (HMMS) Jakarta Ahmad Ridha Angkat Bicara.

 

Jakarta – Liputan4.com


Rabu 29/4/2020, Hipunan Masarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam (HMMS) jakarta melalui Ketua Humas nya Ahmad Ridha angkat bicara terkait bantuan Sosial bagi masarakat Aceh Singkil Daerah Istimewa Aceh.

Saat di sambangi team Media di kediaman nya kabupaten Bekasi, Ahmad Ridha biasa di panggil Ridho Singkil, mengatakan sedikit koreksi nya pada pemerintahan di Aceh singkil.
Masarakat Aceh singkil Provinsi Aceh Perlu pemimpin yang peka terhadap kehidupan Rakyat bukan pemimpin yg memanfaatkan Rakyat.
Jangan cukup dgn janji tok saja. Ungkap nya

 

Masih kata Ridho
Seharusnya sekarang pemimpin wajib selalu di tengah masyarakat dan para kabinet menyusun master plan Dampak covid19 ini.
Tentunya untuk mencari solusi. Baik itu dampak dari jangka pendek,menengah dan dampak panjang nya.
Sebab, seluruh elemen saat ini bangkrut dan denyut nadi ekonomi lumpuh papar nya

Sangat tepat bila Pemerintah memberikan stimulus, penyediaan pangan dan BLT jika tidak.
Efek nya sangat besar bagi kehidupan masyarakat kita.
Maka bisa bisa rakyat akan mati kelaparan atau melakukan macam cara utk mencukupi kehidupan keluarganya, sambung nya

Sudah seharusnya pemerintah dg daya dan upaya wajib melihat sektor2 mana yg bisa di genjot dan di prioritaskan mempertahankan kehidupan ekonomi masyarakat unt mendapatkan pendapatan. Maka dengan kekuatan dana yang dimiliki saat ini keseluruhan gunakanlah utk itu,

Ridho pun menegas kan Jika tidak mampu untuk menganalisa berhenti sajalah jadi pemimpin. Tegas nya.

Semestinya pemimpin daerah dan seluruh jajaran yang dimilikinya sudah bisa melihat dampak secara mikro dan makro dari kondisi saat ini. Semua kan sudah terlihat di depan mata saat ini. Ini kesannya daya intelegensi pemerintah sangat2lah lemah. Sehingga solusi yg cepat dan tepat tidak ada sama sekali.
Jangan setelah ada huru hara nanti baru ambil sikap, dan yang di salahkan nantinya adalah masyarakat..
Jangan asik sibuk dengan data tapi tidak ada action, yang ada ekonomi akan semakin parah.

Jangan hanya mau jadi pemimpin saja, tapi saat rakyat menderita begini pemimpin bersembunyi tanpa ada solusi ungkap Ridha,
Pemda jangan hanya sibuk, suruh camat ini, suruh itu. Demikian jg kepala desa di suruh ini dan itu.

Sebagai masyarakat dan rakyat, tidak akan mau tahu dana dari mana untuk menstabilkan keadaan daerah ini. Sebab disinilah letak leadership seorang pemimpin. Jika tdk mampu menganalisis tatakelola Pemerintahan pungkas nya

Suryo Baron