Terbuka, Propeksos Lakukan Rekrutmen Pengurus Pusat Terapkan Human Resources Potential Tracking System (HRPTS)

  • Bagikan
Terbuka, Propeksos Lakukan Rekrutmen Pengurus Pusat Terapkan Human Resources Potential Tracking System (HRPTS)

LIPUTAN4.COM,Jakarta – Undang-Undang Pekerja Sosial Nomor 14 Tahun 2019 adalah produk hukum bagi segenap Pekerja Sosial sebagai salah profesi yang diakui oleh negara. Berdasarkan Undang-Undang tersebut maka dibentuklah organisasi profesi yang independen, mandiri dan berbadan hukum. Menjawab substansi tersebut Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) menyelenggarakan perekrutan SDM Pekerja Sosial yang akan duduk di jajaran pengurus pusat.

“Benar kami dari Pengurus Pusat Propeksos mengambil langkah ini untuk benar-benar mengembalikan kemurnian perjuangan Pekerja Sosial di Indonesia,” ungkap Sukma Sandi, Ketua Umum Propeksos saat dimintai keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Sandi menegaskan bahwa rekrutmen yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Propeksos sifatnya Terbuka dan Sangat Transparan.

“Di Era revolusi industri 4.0, kami sepakat untuk menggalakkan prinsip keterbukaan, transparansi dan mengedepankan profesionalitas. Bukan zamannya lagi sebuah sistem ditutup-tutupi yang akhirnya cenderung eksklusif dan elitis. Oleh karenanya Propeksos lebih mendorong terciptanya inklusifitas dan kompetisi untuk kemajuan profesi,” tutur sandi.

Terpisah di kesempatan yang lain, Ikbal Sonuari yang merupakan Koordinator Nasional Panitia Seleksi Nasional menambahkan bahwa rekrutmen ini adalah pertama di Indonesia dan belum pernah ada.

“Jelas kami yang pertama. Organisasi pertama, organisasi profesi yang menerapkan Human Resources Potential Tracking System (HRPTS) dalam rangka menjaring SDM Pekerja Sosial dari berbagai daerah di Indonesia bergabung dalam kepengurusan pusat. Hal ini dilakukan agar potensi khususnya Pekerja Sosial bisa dioptimalkan dengan baik,” jelas Ikbal saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Adapun seleksi berlangsung dari tanggal 1-10 November 2020 yang dimulai dari tanggal 1-4 November untuk mengirimkan berkas, 4-6 November dilakukan seleksi berkas, 7-8 November asesmen tahap 1 , 8-9 November asesmen tahap 2 (final) dan 9-10 November pengumuman resmi dan penandatangan surat kesediaan bergabung dan mengabdi untuk organisasi.

Terbuka, Propeksos Lakukan Rekrutmen Pengurus Pusat Terapkan Human Resources Potential Tracking System (HRPTS)

Untuk input data silahkan mengklik tautan berikut http://bit.ly/PROPEKSOSMemanggilOPREC

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

28
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

35
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0