Tembakan Salpo Personil Kodim 0421/LS Iringi Pemakaman Almarhum Pelda Rio Ramayana

  • Bagikan

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN,- Isak tangisan duka cukup mewarnai lokasi tempat pemakaman umum (TPU) desa Candimas II gang Kramat kecamatan Natar Lamsel , atas kepulangan mendiang almarhum Pelda Rio Ramayana bin S Simon salah satu anggota TNI AD yang bertugas disatuan Pusintelad , karena sakit.

Kepergian almarhum untuk selama lamanya kembali ke kesisi allah SWT meninggalkan satu orang isteri dan 2 orang anak yang masih berumur 6 dan 5 th .

Rasa haru juga menyelimuti beberapa orang yang ikut mengantar jenazah almarhum ke liang lahat , beberapa personel dari Kodim 0421/LS dan Perwakilan dari Yonif 143/Twej. , ibu persit , kades , tokoh masyarakat desa dan juga masyarakat.

Dengan upacara yang cukup khidmat sepasukan prajurit TNI AD dari Kodim 0421/LS mengupacarakan prosesi pemakaman almarhum secara militer dengan menembakkan senjata tanda tembakan salpo sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum (Pelda Rio Ramayana) atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara selama masa hidupnya.

Tembakan Salpo Personil Kodim 0421/LS Iringi Pemakaman Almarhum Pelda Rio Ramayana

Turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut Pabandia -3/Hublu Sintelad, Letkol Cpl Budi Alamsyah , Danramil 421-06-Ntr Kapten Inf Yudi Ardhi , Pasi Pers Dim 421/Ls Kapten Inf Ujang Haerudin , Kaur Bahasa kersin/Hublu Sintelad Kapten Inf Antaris Setian Arin Deho, Paur Penerjemah/ Hublu Sintelad Letda Ctp Dadih Turyadi , Batih Pers Dim 421/Ls Serma Sulbani , Baurmin Kersin/Hublu Sintelad Serka Teguh Bayu , dan Perwakilan anggota Kodim 0421/Ls dan Yonif 143/Twej dan juga para tokoh dan masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatannya Letkol Inf. Budi Pejabat Pusintelad mengatakan :
– Bapak, ibu dan hadirin yang saya hormati, sebagai mana kita ketahui bahwa telah meninggal dunia dengan tenang (Alm) Pelda. Rio Ramahyana Bin. S Simon (Alm) karena sakit atas nama pribadi, satuan dan Negara, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya, teriring do’a semoga arwah Alm diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kelapangan dan ketenangan.
– Kepada keluarga (Alm) yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan, kekuatan lahir dan bathin serta tawakal dalam melanjutkan perjuangan (Alm) pada kesempatan yang berduka ini, kita semua akan mengantar jenazah (Alm) ke pristirahatannya yang terakhir..

Sementara itu Kapten Inf.Ujang herudin juga menyampaikan “kami mewakili pimpinan dari kodim 0421/LS turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum kembali kesisi allah SWT , mudah mudahan semua amal ibadahnya diterima oleh allah SWT , serta segala dosanya juga diampuni”.ungkapan pasi persdim 0421/LS.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0