Tekan Potensi Terjadinya Gangguan Listrik, PLN UP3 Ketapang Rutin Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Tekan Potensi Terjadinya Gangguan Listrik, Pln Up3 Ketapang Rutin Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Liputan4.com,Ketapang
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dengan menekan potensi gangguan listrik, PLN UP3 Ketapang rutin melaksanakan pemeliharaan jaringan, seperti yang dilakukan pada jaringan listrik di Jalan RM. Sudiono, Kelurahan Tengah, Ketapang, pada Minggu (05/06/2022) kemarin.

Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandy Faradian, menjelaskan ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gangguan suplai listrik kepada pelanggan, salah satunya adalah gangguan pada jaringan listrik seperti terkena dahan atau ranting pohon, layang-layang, hewan, petir atau kondisi aset yang kurang optimal.


“Untuk menekan potensi terjadinya gangguan-gangguan tersebut, kami rutin melakukan pemeliharaan aset dan pembersihan jaringan dari dahan pohon, benang layangan maupun benda-benda lain yang memungkinkan menggangu kelancaran suplai listrik ke pelanggan,” ujar Vicky.

Vicky menambahkan dalam kegiatan pemeliharaan terkadang perlu dilakukan penghentian sementara aliran listrik, hal ini demi keselamatan petugas dan masyarakat sekitar di lokasi pemeliharaan.

“Dalam menjaga kehandalan pasokan listrik ini, perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat, seperti dengan merelakan pohon atau tanamannya ditebang demi listrik yang andal,” tambah Vicky.

Vicky menyebut sebelum melaksanakan pemeliharaan jaringan pihaknya akan memberikan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media, salah satunya media sosial PLN UP3 Ketapang agar masyarakat dapat mengantisipasi selama masa pemeliharaan.

“Lokasi yang berdampak padam selama pemeliharaan akan kami informasikan sebelumnya. Jika listrik padam diluar lokasi yang ditentukan, ada kemungkinan gangguan. Tapi masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan melakukan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile, dan petugas kami akan siap melayani,” pungkas Vicky.
(Abbas)

Print Friendly, Pdf & Email